Edukasi Masyarakat

Sahabat Desa Jepara Gelar Webinar Bedah Peraturan PPKM Darurat

Sahabat Desa Jepara Gelar Webinar Bedah Peraturan PPKM Darurat
Sahabat Desa Jepara Gelar Webinar Bedah Peraturan PPKM Darurat

AKURATNEWS - Sahabat Desa Jepara berkolaborasi dengan Ikatan Pemuda Desa Indonesia (IPDA) menyelanggarakan Webinar Nasional dengan mengusung tema “Bedah Peraturan PPKM Darurat dan Kebijakan Pemerintah Pasca PPKM” pada Sabtu, 17 Juli 2021.

Acara yang dinahkodai oleh Lenny Puspitasari ini diikuti 150 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Diantaranya berasal dari Mandailing Natal Sumatra Utara, Bangka Belitung, Bandung, Sleman, Madura, Sulawesi Utara hingga Papua.

Kegiatan yang digelar via virtual Zoom meeting ini di hadiri Gilang Dhiela Fararez, S.H., LLM. (Anggota Komisi III DPR-RI), Drs. Burhanudin (Bupati Belitung Timur), Immanuel Ebenezer (Ketua JoMan – Aktivis 98), dan Agung Nugroho (Ketua Relawan Kesehatan Indonesia/Rekan Indonesia).

Baca Juga: Hoax! Wali Kota Samarinda Tegaskan Tak Larang PPKM Darurat

Agung Setiawan Ketua IPDA Bangka Belitung mengapresiasi kegiatan webinar nasional ini bahwasanya membedah PPKM darurat dan PPKM mikro ini perlu dilakukan.

“Dengan adanya PPKM ini tentu dapat membebani masyarakat, terutama di sektor perekonomian dan dapat menimbulkan masalah baru di tengah masyarakat,” Ujarnya

Selain itu, Muhammad Qori’ Setiawan Ketua Sahabat Desa Jepara dalam sambutanya berpesan bahwa dengan adanya PPKM ini jangan sampai membuat masyarakat hanya mengonsumsi berita yang sedang viral saja.

Baca Juga: Perkumpulan Generasi Muda Griya Peradaban Siapkan Pemimpin Masa Depan

“Jangan sampai membuat masyarakat hanya mengonsumsi berita yang sedang viral dan yang berpotensi hoax, namun mari kita tanya dan diskusikan kepada mereka yang ahli di bidangnya,” Tandasnya

Lebih lanjut, Gilang Dhiela Fararez Komisi III DPR-RI menyampaikan bahwa kebijakan PPKM ini diperlukan karena kita melihat kurva Covid-19 semakin meningkat.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Harish
Editor: Ahyar

Baca Juga