Edukasi Masyarakat

Sahabat Desa Jepara Gelar Webinar Bedah Peraturan PPKM Darurat

Sahabat Desa Jepara Gelar Webinar Bedah Peraturan PPKM Darurat
Sahabat Desa Jepara Gelar Webinar Bedah Peraturan PPKM Darurat

"Apabila pemerintah tidak meminimalisir, maka semakin lama daya tampung rumah sakit semakin menurun,” Jelasnya

Masih dalam penjelasanya, pemerintah jangan lupa untuk memperhatikan rakyat, karena di beberapa pelaksanaanya ada yang kurang tepat seperti halnya penegakan hukum di lapangan banyak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

“Jangan sampai kebijakan bagus namun di lapangan tidak sesuai,” Tambahnya

Hal serupa juga di sampaikan Burhanudin Bupati Belitung Timur, menyampaikan mengenai dampak akibat PPKM Jawa-Bali dan cara untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Ia menyampaikan bahwa Belitung Timur tidak termasuk wilayah yang harus menerapkan PPKM darurat, namun tetap melaksanakan PPKM mikro karena sebaran masyarakat yang terpapar cukup tinggi.

“Secara keseluruhan masyarakat menerima dan menyambut dengan baik, karena komitmen pemerintah bersama jajaran penegak hukum yang melakukan sosialisasi dan penyadaran serentak dari tingkat kelurahan,” Ungkapnya

Sementara itu, Agung Nugroho Ketua Relawan Kesehatan Indonesia (Rekan Indonesia), menanggapi peran dari para relawan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Relawan sudah konsen bersama pemerintah mulai dari sosialisai ke masyarakat terkait 5 M, pembagian masker, pembukaan posko layanan kesehatan 24 jam dan lain sebagainya.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Harish
Editor: Ahyar

Baca Juga