Survei di 140 Kota Industri Terkait Pilpres 2019

Said Iqbal Sebut 70 Persen Buruh Pilih Prabowo-Sandi

Jakarta, Akuratnews.com - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia Said Iqbal menuturkan KSPI telah melaksanakan survei di 140 kota industri terkait Pilpres 2019.

"Hasilnya 70 persen memilih Prabowo-Sandi," ujar Iqbal.

Terkait kampanye akbar Prabowo Subianto yang akan digelar Minggu (7/4/2019), Iqbal mengatakan bahwa kaum buruh yang berada di DKI Jakarta dan sekitarnya akan hadir di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

"Saya mewakili kawan-kawan buruh dari kawasan bisnis dan industri, seperti di Pulo Gadung, Cakung, Cilincing, hingga Daan Mogot. Total massa yang bergerak ke GBK kira-kira 50.000 orang," kata Iqbal, Kamis (4/4/2019).

Menurut Iqbal, jumlah buruh yang akan menyaksikan langsung orasi politik Prabowo diperkirakan lebih banyak lagi. Pasalnya, banyak rombongan pekerja yang datang sendiri-sendiri ke kawasan GBK.

Iqbal menuturkan KSPI sudah mengeluarkan seruan terbuka agar para buruh datang berbondong-bondong pada Minggu nanti.

Selain itu, pihaknya juga telah melaksanakan survei di 140 kota industri terkait Pilpres 2019.

"Hasilnya 70% memilih Prabowo-Sandi. GBK akan menjadi magnitud terbesar. Buruh dari Bogor, Tangerang, dan Bekasi ingin jadi bagian penting. Insyaallah tanda-tandanya akan menang," imbuh Iqbal.

Penanggung Jawab Acara Kampanye Akbar Prabowo di GBK Prasetio Hadi menuturkan cukup percaya diri acara tersebut bakal sukses dilakukan.

"Enam bulan masa kampanye di mana-dimana, rakyat meminta perubahan. Bahkan, lembaga survei mengatakan Prabowo-Sandi sudah mengungguli petahana," ucapnya.

Sesuai jadwal Komisi Pemilihan Umum, kampanye akbar Calon Presiden Nomor Urut 01 Prabowo Subianto di Ibu Kota akan berbeda dengan kota-kota lainnya.

Pasalnya, kegiatan akan dilaksanakan pada pagi hari, yakni dengan melaksanakan salat subuh berjamaah terlebih dahulu di kawasan GBK Senayan.

Orasi politik yang disampaikan oleh Prabowo dan Pimpinan Partai Politik Koalisi akan dilaksanakan pada Minggu pagi.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Baca Juga