Saktiawan S.Pd, SH Konsisten di Jalur Independent Dalam Pilbup Sinjai Mendatang

Sinjai, Akuratnews.com - Di tengah hangatnya suhu politik di Sulsel khususnya di Kabupaten Sinjai, yang akan berpartisipasi di helatan Pilkada tahun 2018, Saktiawan S.Pd, SH, satu-satunya kandidat yang konsisten maju melalui jalur Independent.

Sakti, sapaan akrabnya mengatakan susah-susah gampang memenuhi syarat untuk maju lewat jalur independent, namun karena dukungan masyarakat dari berbagai element, dirinya konsisten dan yakin dapat berpartisipasi di Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) Sinjai ditahun mendatang.

"Syaratnya kan harus mengumpulkan kartu tanda penduduk (KTP), dan menurut saya itu tidak semudah membalikan telapak tangan, namun karena dorongan masyarakat dari berbagi Desa, saya harus siap, yakin dan konsisten untuk maju di helatan Pilkada Sinjai", ujar Sakti Kepada Akuratnews.com, Kamis (25/05/17).

Lebih lanjut mantan Ketua Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia Timur  1997 itu mengatakan, tim relawannya kini mulai bergerilya di setiap dusun/lingkungan di Kabupaten Sinjai, dan untuk data validnya, lebih dari 30 Desa yang ada di Sinjai warganya telah mendukung dengan cara menyetor E-KTP  mereka kepada Tim Relawan.

"Saat ini relawan sudah bergeriya di tiap dusun yang ada di Sinjai, lebih 30 Desa beserta warganya telah siap mendukung dengan cara menyetor E-KTP kepada tim Relawan" katanya.

Maju dengan tagline "Di Sini Ada Cinta" mantan Ketua Taruna Siaga Bencana Sinjai pada tahun 2007 ini lebih rinci mengatakan, alasannya memilih jalur independen, bahwa dirinya menyadari kalau dia bukanlah kader partai, sehingga dia memberi hak kepada kader-kader partai untuk maju melalui jalur partainya.

Meski demikian Sakti tak Bisa di sepelekan dalam dunia perpolitikan, figurnya yang ramah, santun dan tegas pernah mengemban tugas memimpin beberapa lembaga, diantaranya:

Ketua Bidang KSR PMI UNM pada tahun 1996,
Ketua Himpunan Jurusan Tehnik Bangunan pada tahun 1997,

Ketua Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia Timur pada 1997.,

Ketua Senat Fakultas Teknik pada tahun 1998.
SEKJEN Mapparuwa UNM pada tahun 2001,
Ketua SAPMA Pemuda Pancasila pada tahun 2001,

Ketua LPK Krismuda pada tahun 2003,
Ketua Taruna Siaga Bencana Sinjai pada tahun 2007. (Irman)

Penulis:

Baca Juga