Salah Satu Calon Sekda Muna Tersandung Kasus Bupati Koltim, Wakil Bupati: Kita Serahkan Kepada yang Berwewenang

Wakil Bupati Muna, Bachrun Labuta, Saat Diwawancarai Wartawan Usai Hadiri Kegiatan Vaksin Masal di Alun Alun Kota Raha
Wakil Bupati Muna, Bachrun Labuta, Saat Diwawancarai Wartawan Usai Hadiri Kegiatan Vaksin Masal di Alun Alun Kota Raha

AKURATNEWS - Dugaan keterlibatan dua pejabat dalam lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Sulawesi Tenggara (Sultra), yakni SL dan SD dalam kasus Bupati Kolaka Timur yang saat ini ditangani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, membuat heboh dalam lingkaran birokrasi di Muna.

Pasalnya dari dua pejabat itu di duga ada salahsatu calon Sekretaris Daerah (Sekda) Muna,SL yang tersandung di dalamnya.

Menanggapi hal itu Wakil Bupati Muna, Bchrun Labuta menilai bahwa kasus yang menimpah mereka adala perbuatan pribadi yang tidak punya sangkut paut dengan jabatannya.

" Kasus yan melibatkan dua Pejabat OPD itu adalah sebatas pribadi mereka. Tentu sebagai pembina kepegawaian dalam lingkup Pemkab Muna, menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah," Ucapnya usai menghadiri kegiatan Vaksinasi masal di Alun alun Kota Raha, Kamis (23/12/2021).

Orang nomor dua di Bumi Sowite itu menuturkan, seharusnya pejabat pejabat di Pemkab itu menyelesaikan tugas tugas mereka dengan baik dan harus selalu loyal sama pimpinan.

" Menurut saya, selesaikan saja apa yang menjadi tugas tugasmu dengan baik dan harus loyal sama pimpinan. Sederhana kan," Tuturnya.

Terkait adanya salah satu calon Sekda yang terlibat hingga diambil keterangannya oleh KPK, Wakil Rusman Emba itu menegaskan pasti calon Sekda itu tidak terpilih.

" Saya pastikan beliau tidak terpilih lagi, karena hal itu melemahkannya. Dan itu nantinya sisa urutan dua calon lainnya," Tegasnya.

Atas persoalan itu, Wakil Bupati Muna yang dilantik mendampingi LM Rusman Emba diperiode keduanya itu mempercayakan sepenuhnya kepada pihak yang berwenang.
" Biarkan pihak yang berwewenang yang bekerja. Kita serahkan sepenuhnya kepada mereka dalam menjalan tugas tugasnya," tutupnya.***

Penulis: Zainal Arifin

Baca Juga