Salutnya Ketua Sahabat Kartini Pada Warga Pinggir Rel Benhil

Jakarta, Akuratnews.com - Datang ke kawasan padat penduduk di pinggir rel kereta di kawasan Bendungan Hilir (Benhil), Jakarta Pusat menguak lagi sebuah kenangan masa lalu Rani Anggraini Safitri.

Ketua Sahabat Kartini sekaligus Pendiri Yayasan Sosial Bahira ini kembali teringat saat kecil hingga remaja tinggal di Rumah Susun Klender, Jakarta Timur.

"Saya seperti mengenang masa kecil dulu saat tinggal di rusun yang depannya rel kereta api," ujar Rani usai berbagi dengan warga tak mampu di RT 010 RW 07 Benhil, Rabu (31/3).

Ia pun merasa empati dengan warga di kawasan ini yang hidup di tengah gedung pencakar langit ibukota yang tak jauh dari pusat pemerintahan namun tak berkecukupan untuk hidup layak.

"Apalagi di tengah pandemi yang belum berakhir ini. Saya salut dengan mereka yang masih bisa bertahan sampai saat ini," ucapnya.

Rani Anggraini Safitri bersama anak-anak yang tinggal di pinggir rel kereta di kawasan Bendungan Hilir (Benhil), Jakarta Pusat.

Sebagai rasa empatinya ini, Rani pun mencoba berbagi sembako dan santunan bagi anak yatim dan kaum dhuafa.

"Saya hanya menyalurkanya apa yang Allah berikan kepada mereka," ujar Rani.

Ia pun berharap, momen berbagi ini akan terus berjalan jelang dan saat bulan suci Ramadan 1442 H.

"Saya berjanji.. Ya Allah.. kalau diberikan harta berlebih, saya akan bagikan sebagian rezeki untuk orang banyak," ujarnya.

Ia juga berharap, bisa menularkan virus berbagi kepada sesama di tengah kondisi sulit imbas pandemi.

“Ketika kita saling bertemu dan berbagi akan memperkokoh persaudaraan dan kegotongroyongan meringankan beban seluruh anak negeri,” pungkas Rani.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga