Sambangi PKS, Surya Paloh Disebut Sebagai Sosok yang Ramah

Jakarta, Akuratnews.com - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mustafa Kamal menilai Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh sebagai sosok yang sangat ramah. Bahkan, PKS disebut sebagai saudara tertua oleh Surya.

"Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan penuh rasa persaudaraan, Partai NasDem, Bang Surya menyebut PKS sebagai saudara tua," kata Mustafa di kantor DPP PKS, Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Rabu, (30/10/2019).

Mustafa senang pertemuan berlangsung dengan damai. Pertemuan tersebut berlangsung tertutup selama satu setengah jam.

"Alhamdulillah pertemuan kami sangat produktif dan cepat. Berlangsung sampai satu titik kesepahaman," ucap Mustafa.

Pertemuan antara Surya Paloh dan petinggi PKS menghasilkan tiga poin kesepahaman. Kesepahaman pertama, kedua partai saling menghormati pilihan politik masing-masing.

Keduanya siap bekerja bersama di luar maupun dalam pemerintahan untuk kepentingan bangsa.

Kedua, NasDem dan PKS senantiasa menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan menjalankan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945. Aksi radikalisme yang ingin menghancurkan NKRI tidak akan dibiarkan.

Terakhir, kedua partai menyadari takdir sosiologis dan historis bangsa merupakan warisan sejarah kerja sama para pendiri bangsa. Ada peran besar kelompok nasionalis yang memuliakan nilai agama bersama kelompok Islam yang memegang teguh nilai kebangsaan.

Penulis: Redaksi
Editor:Redaksi

Baca Juga