oleh

Sambil Bersih-bersih, MCM Juga Bertekad Bersihkan Hoax di Masjid

Jakarta, Akuratnews.com – Gerakan cinta masjid tak hanya sekadar lisan, namun harus ditunjukkan secara konkrit. Hal inilah yang kini coba diperlihatkan komunitas Masyarakat Cinta Masjid (MCM).

Lewat aksi bersih-bersih masjid, MCM turun langsung ke sejumlah masjid di Jabodetabek memberikan paket alat kebersihan dan tenaga untuk membersihkan masjid dan mushala kampung.

“Target kita masjid dan mushola yang ada di wilayah yang padat warganya. Ini sekaligus juga menggerakkan warga sekitar masjid untuk peduli terhadap kebersihan masjid,” ujar Ketua MCM, Wishnu Dewanto di Jakarta, Rabu (13/3).

Kegiatan ini, lanjut Wishnu, juga untuk menindaklanjuti anjuran Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla.

“Beliau minta ada tindakan konkrit bersih-bersih masjid dan MCM menggunakan momentum ini juga sebagai upaya bersih-bersih terhadap hoax yang banyak berseliweran di masjid dan mushala,” tegas Wishnu.

Anggota MCM tengah bersih-bersih tempat wudhu di Masjid Cut Mutia, Jakarta Pusat.

Seperti diketahui, belakangan ini banyak pihak-pihak yang mempergunakan masjid dan mushala untuk menebarkan berita hoax pada jamaah.

“Kita kembalikan lagi lah fungsi masjid dan mushala sebagai tempat ibadah yang menyejukkan,” tegas Wishnu.

Untuk target kegiatan ini, MCM, jelas Wishnu menargetkan 5.000 masjid dan mushala se Jabodetabek dengan dibantu oleh Komunitas Pecinta Sepeda dan Alumni Universitas Pancasila. (rianz)

Loading...

Komentar

News Feed