Sambil Teriak Kalimat Takbir, Pria Tak Dikenal Terobos Markas Brimob Polda Sultra

Kendari, Akuratnews.com – Beredar video berdurasi 00,59 detik, seorang pria tidak dikenal menerobos masuk gerbang Markas Komando (Mako) Brimob Polda Sulawesi Utara, sambil mengucapkan kalimat takbir. Kejadian itu berlangsung sekitar pukul 16.20 WITA, Sabtu, ( 20)06/2020).

Petugas yang saat itu sedang berjaga di Mako Brimob Polda Sultra mencoba menghentikan pria itu dengan meletuskan tembakan peringatan ke udara.

Direlease Kendari Pos, Minggu 21 Juni 2020, pria tersebut diketahui berinisial S (40) berdomisili di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Ia berjalan melawan arus dari arah Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) langsung masuk ke Mako bersamaan dengan masuknya kendaraan KBR Den Gegana.

Personel Brimob yang berjaga di pos dengan sigap menghentikan pria tersebut. Namun, pria itu tidak terima dihentikan malah turun dari motornya lalu memaksa masuk sambil meneriakkan kalimat takbir sehingga memancing personel jaga mengeluarkan tembakan ke udara.

Setelah beberapa saat kemudian, pria tersebut berhasil diamankan pas di depan pintu masuk kantor Mako Brimob. Salah seorang anggota Brimob yang tiba-tiba memeluk dari arah belakang mengehentikan pergerakan pria tersebut.

Saat dikonfirmasi, Komandan Satuan Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga mengatakan, pria itu menerobos masuk bersamaan dengan anggota KBR dengan arah berlawanan. Setelah motornya dihentikan, pria tersebut mengambil payung. Sehingga anggota mengambil langkah tegas dengan menembakkan ke udara agar berhenti.

“Malah pria itu tidak berhenti, malah mengejar petugas. Selang beberapa menit kemudian kami berhasil mengamankan,” jelas Adarma Sinaga, saat dihubungi melalui telepon pribadinya.

Sambung Adarma Sinaga, saat diinterogasi pria tersebut menjawab dengan lancar dan jawabannya rasional. Kalau untuk motifnya, kata Adarma, masih didalami.

“Kata pria tersebut, kalau dikerasi dia ikut keras, kalau dilembutin dia ikut lembut. Untuk penanganannya, diambil alih oleh Densus 88,” bebernya.

Adarma menambahkan, ada beberapa barang bukti ikut diamankan, salah satunya gagang besi yang sudah dirancang berbentuk angka tujuh.

Penulis: Yohanes Marto

Baca Juga