Sambung Rasa, Cara Kasau Apresiasi Media Massa

Yogyakarta, Akuratnews.com - Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna menggelar sambung rasa dengan Pemimpin Redaksi (Pimred) dan jurnalis media massa di Museum Pusat Dirgantara Mandala (Muspusdirla), Yogyakarta, Selasa (19/3/2019).

Acara sambung rasa yang diikuti kurang lebih 50 Pimred dan jurnalis media massa ini diterbangkan dari Jakarta ke Yogyakarta menggunakan pesawat Boeing TNI AU.

"Tentunya saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pemimpin redaksi dan jurnalis media massa yang sudah hadir memenuhi undangan kami pada acara sambung rasa," kata Yuyu.

Kasau mengungkapkan, acara sambung rasa ini merupakan bentuk apresiasi dari angkatan udara terhadap media massa yang selama ini terlah menjalin dan berkolaborasi positif dengan TNI AU.

"Di era globalisasi ini, peran media massa baik cetak elektronik maupun online mempunyai peran yang sangat penting menjada eksistensi keberlangsungan institusi," ungkapnya.

Posisi strategis media massa ini, lanjut Yuyu, sering dikaitkan dengan membangun dan membentuk citra positif dari Institusi tidak terkecuali angkatan udara.

"Bagi TNI angkatan udara, citra positif ini sangat penting karena akan menentukan keberhasilan tugas-tugas dalam rangka menjaga kedaulatan negara di udara," ujarnya.

Oleh karena itu, menurut Yuyu, TNI angkatan udara perlu mempererat silaturahmi dengan media masa.

"Saya sangat berharap, sambung rasa ini menjadi media untuk memperkokoh kerjasama dan menjadi inspirasi serta penyemangat antara kami angkatan udara dengan media massa yang sudah terjalin baik selama ini," harapnya.

Pada kegiatan tersebut, TNI AU juga meminta saran atau masukan dari pihak luar dalam hal ini jurnalis dalam ruang diskusi demi kelancaran program-program TNI AU kedepan. (Yan)

Penulis:

Baca Juga