Sambut Gubernur Baru, OPD Harus Mampu Rubah Mental Jadikan Sumut Bermartabat

Sukirmanto Ketua Umum PW Satgas Joko Tingkir bersama Gubsu Edi Rahmayadi.(HSP)
Sukirmanto Ketua Umum PW Satgas Joko Tingkir bersama Gubsu Edi Rahmayadi.(HSP)

Medan, Akuratnews.com - Ketua Umum Pengurus Wilayah Satuan Tugas (Satgas) Joko Tingkir Sumatera Utara Sukirmanto menyambut gembira dengan telah dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018 - 2023 Edy Rahmayadi dan Musa Rajeckshah oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Negara pada Rabu (5/9/2018) lalu.

Dia juga mengapresiasi sambutan dan antusiasnya masyarakat menyambut Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut yang baru tersebut sejak dari kedatangan rombongan hingga dirumah dinas Gubernur Jalan Sudirman Medan,

Sukirmanto menyebutkan, terpilihnya pasangan Edy Rahmayadi - Musa Rajeckshah dan antusiasnya masyarakat menunjukkan kuatnya dukungan masyarakat kepada pasangan tersebut untuk segera membenahi Sumut. Dia juga menyampaikan selamat atas pelantikan pasangan Eramas tersebut untuk membangun Sumut lebih baik lagi.

" Dengan terpilihnya Edy dan Ijeck tentu membuat harapan baru dimana masyarakat Sumut harus bisa berubah terutama di bidang Pendidikan dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM) yang selama ini terkesan diabaikan" ujar Sukirmanto kepada Akuratnews.com, Jumat (9/2018).

Ditambahkannya, pendidikan dan UMKM haruslah menjadi perhatian. Selain itu para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus bisa merubah mental dan harus meningkatkan kinerja dan memperbaiki kelemahan yang selama ini terjadi.

"Para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan OPD harus mampu bersinergi dengan Gubernur dan Wakilnya. Mental aparatur harus dirubah dan mampu bekerja untuk Sumut bermartabat sesuai visi dan misi Eramas" ungkap Sukirmanto yang juga Wakil Ketua Partai Demokrat Sumut ini

Selain itu, dia berharap Gubsu Edy segera melakukan evaluasi terhadap para pejabat yang selama ini bermasalah sekaligus melakukan pembenahan agar visi dan misi menjadikan Sumut bermartabat dapat direalisir.

"Aparatur yang pernah bermasalah sebaiknya dievaluasi dan dipertimbangkan untuk direposisi. Pejabat di Pemerintah Provinsi Sumut ini sudah saat nya bersih bersih " pungkasnya. (HSP)

Penulis:

Baca Juga