Sambut H3N, Pertamina Reok Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Manggarai, Akuratnews.com - Dalam rangka Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja Nasional (H3N), segenap Anggota Koramil 1612-03/Reok berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan oleh PT. Pertamina Reok yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Manggarai di kantor Pertamina Reok, Senin (3/2/20).

Kepala Depo Pertamina Reok, Wiyono mengatakan, Baksos menyambut Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja ini digelar rutin tiap tiga bulan. Kegiatan donor darah yang dilaksanakan ini berhasil mengumpulkan darah sebanyak 32 kantong.

“PMI bekerjasama dengan PT. Pertamina telah melakukan donor darah dan berhasil mengumpulkan sebanyak 32 kantong. Ini sangat membantu ketersediaan stock darah yang ada di markas PMI Kabupaten Manggarai" kata Wiyono.

Ia juga mengapresiasi partisipasi nyata yang diberikan oleh teman-teman dari anggota Koramil 1612-03/Reok, Polsek Reok, Puskesmas Reok dan seluruh warga yang berpartisipasi, dan berharap kegiatan seperti ini kedepannya dapat diikuti oleh lebih banyak lagi peserta yang bersedia berbagi dengan menyumbangkan darahnya untuk membantu masyarakat yang memerlukan.

Sementara itu PMI Manggarai menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan bakti ini
"Kami menyampaikan terima kasih kepada jajaran manajemen PT. Pertamina Reok yang telah turut membantu ketersediaan darah di markas PMI Kabupaten Manggarai. Terkhusus bagi semua karyawan PT. Pertamina, dan seluruh yang terlibat dalam kegiatan donor darah ini, yang bersedia mendonorkan darahnya untuk masyarakat yang memerlukan. Karena, setetes darah kita dapat menyelematkan nyawa orang lain,” ungkapnya.

Penulis: Yohanes Marto

Baca Juga