Sambut Idul Adha 1439 H, Ini Pesan Ustadz Bachtiar Nasir

Jakarta, Akuratnews.com - Pemerintah telah menetapkan hari raya Idul Adha 1439 Hijriah pada hari Rabu (22/8/2018). Menyambut hari raya kurban ini, Direktur Ar-Rahman Quranic Learning (AQL), Ustadz Bachtiar Nasir menitipkan pesan bagi semua Khatib Idul Adha.

Ustadz Bachtiar mengingatkan agar semua Khatib menyelipkan doa bagi para korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dimana diketahui, Lombok kembali diguncang gempa pada Minggu (19/8/2018).

"Saya ingin memberikan pesan sedikit dan titipan buat semua para Khatib Idul Adha terkait gempa di Lombok, sisipkanlah diantara Khutbah antum semua pesan agar umat Taubat kepada Allah SWT, beristigfar sebab ini bisa menghentikan gempa, Insya Allah," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (21/8/2018).

"Juga saya berpesan titip doa lah buat saudara-saudara kita di Lombok di sela-sela Khutbah Idul Adha saudara-saudara ku semua", ulasnya.

Mengingat banyaknya korban dan kerusakan yang ditimbulkan oleh bencana gempa tersebut, Ustadz Bachtiar Nasir yang juga Ketua Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis (KIBBM), juga mengajak para pengurus masjid untuk menyisihkan sebagian dari kotak masjid serta berbagi daging kurban yang berlebih.

"Kepada saudara-saudaraku pengurus masjid, sisihkan dari kotak masjidnya itu untuk Lombok dan kalo perlu ajak untuk berdonasi. Dan jika memang kelebihan hewan kurban bagi lah untuk saudara kita di Lombok," tuturnya. (Rhm)

Penulis:

Baca Juga