Sambut Ramadhan, Karang Taruna 07-08 Rw 06 Rawamangun Gelar Pawai Obor

Jakarta, Akuratnews.com - Dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1438 H, kalangan pemuda yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna Rt 07-08 Rw 06 Balap Sepeda Kelurahan Rawamangun Kecamatan Pulogadung Jakarta Timur menghelat kegiatan bernuansa religi. Kali ini kegiatan tersebut diawali dengan pawai obor diikuti warga sekitar dan pemuda dari Karang Taruna.

Ketua Karang Taruna Rt 07-08, Achmad Zainorobbi mengatakan, pawai obor ini merupakan agenda kegiatan yang dilaksanakan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1438 H. Kegiatan ini juga, lanjut pria yang akrab disapa Obi, selaras dengan program kerja yang digiatkan Karang Taruna Rt 07-08 dalam bidang sosial keagamaan.

Sedangkan makna dari pelaksanaan pawai obor ini, sambung Obi, untuk mengingatkan masyarakat tentang datangnya bulan suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari lagi.

“Cahaya obor simbol penerang jalan kegelapan, begitu juga dengan berpuasa yang akan menjadi penerang jalan kita kelak dan menjadi tabungan ibadah,” ujarnya kepada Akuratnews.com, Kamis, (25/05/17).

(Ketua Karang Taruna Sub-unit 07-08, Achmad Zainorobbi)

Sementara itu Ketua Rt 08 Kelurahan Rawamangun Aryo Santoso ST mengatakan, sangat mendukung kegiatan yang di lakukan oleh pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna.

"Saya sangat mendukung kegiatan sosial yang di lakukan para karang taruna, sekaligus memberikan apresiasi terhadap gagasan dan ide pelaksanaan kegiatan ini yang dinilainya sangat luar biasa dan kreatif.

“Dari kegiatan ini menjadi momen yang tepat untuk menjalin silaturahmi seluruh pemuda dengan masyarakat sebelum kita melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh,” ujar Aryo.

Aryo berharap kepada seluruh jajaran Karang Taruna agar tetap semangat berkiprah menjalankan program kerja untuk kepentingan masyarakat.

“Terus semangat dalam aksi sosial yang menjadi marwahnya Karang Taruna,” pungkasnya.

Senada hal tersebut, Ketua RT 07 Hj. Dhandalia SH menuturkan, sangat mendukung kegiatan pawai obor ini, selain membangkitkan semangat generasi muda juga untuk mensyiarkan agama Islam.

"Saya sangat mendukung, selain membangkitkan semangat generasi muda, juga untuk mensyiarkan Agama yang nampaknya sudah mulai redup, mudah mudahan dengan kegiatan pawai obor ini bisa melaksanakan kewajiban kita sebagai umat yang beragama" tutur Hj Dhandalia.

Ditempat yang sama, Tokoh masyarakat jalan Balap Sepeda, H. Yusdi Prabowo, menambahkan, pawai obor ini kegiatan yang positif serta bisa menambah ukhuwah Islamiyah.

"Kegiatan yang dilakukan pemuda karang taruna ini sangat positif, paling tidak bisa menambah ukhuwah Islamiyah kita yang selama ini terkotak kotak bisa cair" ucap H. Prabowo.

Ia juga berharap kepada para orangtua bisa melihat kegiatan ini jadi nilai positif, apalagi dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

"Semoga Ramadhan kali ini bisa menjadi Ramadhan yang berkualitas yang akhirnya membuat lingkungan kita menjadi jauh lebih baik." Pungkasnya. (Ahyar)

Penulis:

Baca Juga