oleh

Sambut Tahun Baru 2019 Kapolda Sumut Himbau Warga Jangan Berlebihan

Medan, Akuratnews.com – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH berharap agar dalam menyambut Tahun Baru 2019 masyarakat tidak merayakannya dengan cara yang berlebihan.

“Hura-hura boleh, yang tidak boleh itu hura-hura dengan cara berlebihan. Karena yang merayakan malam pergantian tahun itu berlaku untuk semua masyarakat,” kata Agus kepada wartawan di Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja Medan, Rabu (26/12/2018) siang.

Agus menyebutkan, kebiasaan masyarakat dalam merayakan malam pergantian tahun, memang bermacam-macam. Ada yang menikmati suasana kota, ada yang ke pelabuhan, ada yang pergi ke pegunungan, maupun yang melakukan zikir atau ibadah lain-lain.

Jadi, ujar Agus, semua pihak harus saling menghargai, karena semua mempunyai komunitas dan cara tersendiri untuk menikmati malam pergantian tahun.

“Kita harap, semoga pada tahun 2019 bisa menjadi tahun yang lebih baik lagi,” harapnya.

Kapolda Sumut juga meminta masyarakat agar selalu mengedepankan keselamatan dalam berkendara. Kepada pengendara motor agar selalu menggunakan helm meski di malam pergantian tahun baru.

“Kepala itu lebih lunak dari aspal. Jadi, gunakanlah helm untuk keselamatan berkendara. Ingat, saat kita pergi keluar rumah, ada keluarga yang menunggu kita. Sayangi mereka dan jangan melakukan hal yang membahayakan yang bisa membuat mereka bersedih,” katanya.

Sedangkan untuk pesta kembang api dalam merayakan malam pergantian tahun, Irjen Pol Agus mempersilahkannya dengan ketentuan kembang api yang digunakan, harus di bawah dua inci.

“Karena malam pergantian tahun milik kita semua. Jadi mari sama-sama kita jaga,” pungkasnya.

Komentar

News Feed