Sambut The New Normal, Nina Nugroho Siapkan Desain Fashion Multifungsi

Cibubur, Akuratnews.com - Era the new normal mulai berjalan. Dunia fashion yang sudah tiga bulan ini stagnan pun mulai bergairah.

Salah satu pelaku dunia fashion, Nina Septiana yang memiliki brand Nina Nugroho misalnya. Ia mencoba memaksimalkan modest fashion for professional muslimah dengan desain yang multifungsi memenuhi kebutuhan perempuan aktif, baik profesional, karyawan atau wirausaha di segala suasana.

"Kita juga memahami jika belanja produk fashion saat ini bukan prioritas di masa ini. Oleh karenanya kita coba mendesain yang multifungsi," ujar Nina di workhsopnya di kawasan Cibubur, Minggu (21/6).

Ia pun semakin menggiatkan lini bisnisnya di jalur online sebagai salah satu strategi pemasaran.

"Ramadhan dan jelang Lebaran lalu saya keluarkan diversifikasi produk yaitu kue Lebaran dan Al Quran yang memang banyak dibutuhkan saat Ramadhan dan Lebaran,” jelas Nina.

Hasilnya pun tak mengecewakan, 15 koleksi dress yang di launchingnya mendapat respons bagus dan membuat naiknya grafik penjualan.

Nina pun memberi tips bagi pebisnis pemula yang akan memulai bisnisnya lewat start up atau jalur online.

"Konsistensi dan daya juang yang tinggi. Juga punya keinginan ngulik akan brandnya. Sering juga melakukan validasi, mana produk yang cocok dengan pasar dan konsumennya," saran Nina yang di masa pandemi ikut mendonasikan baju Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis dan masker NN bagi jurnalis.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga