Samuel Tino Mawuntu, Anak Muda yang Sukses Mengelola Perusahaan Pendidikan Penerbangan

Usianya baru 23 tahun namun Samuel Tino Mawuntu sudah sukses mengendalikan perusahaan pendidikan penerbangan dengan ratusan karyawan. Karena itu Dia layak meraih penghargaan dari Mediatama Awards 2020.

Jakarta, Akuratnews.com - Nama Samuel Tino Mawuntu memang tak seterkenal Nadiem Makarim pendiri Gojek yang kini menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Namun bagi mereka yang bergelut di dunia penerbangan, nama Samuel Tino Mawuntu taklah asing. Karena di tangannya, PT Abdi Semesta Nusantara, sejumlah SDM dari perusahaannya itu disalurkan ke berbagai maskapai penerbangan yang ada di Indonesia.

Sedikitnya 115 karyawan ada di bawah kendali Samuel di sejumlah daerah untuk menggerakkan roda bisnisnya. Kesuksesan yang digapai di usia muda itu menurut Samuel hanya satu kata kuncinya yakni, tekun.

"Kiat dan kuncinya ya hanya satu yaitu tekun. Kalau kita tekun pasti mau belajar. Kalau kita sudah belajar pasti kita sudah tahu. Kalau kita tekun akan semakin hebat." ujar Samuel kepada Akuratnews di hotel Merlyn Park, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Berkat ketekunan itu maka tak heran, Samuel telah mendapatkan sejumlah penghargaan termasuk salah satunya yang baru ia dapat yakni sebagai Best Quality Education dari Mediatama Awards 2020.

Sebelumnya, perusahaan milik Samuel ini juga menyabet penghargaan berprestasi Young Entrepreneur Sukses 2019 dan rekor prestasi perusahaan pendidikan penerbangan terbaik 2019.

"Dengan awards ini saya dan tim makin termotivasi agar lebih baik dan mempertahankan gelar yaitu awards edukasi nomor satu di Indonesia." kata Samuel bahagia.

Sementara itu terkait program perusahaan ke depan, Samuel menjelaskan akan ada pengembangan pendidikan penerbangan di daerah-daerah yang akan digratiskan bagi masyarakat yang ingin bekerja di dunia penerbangan.

"Saya berharap pendidikan penerbangan di Indonesia kita dipercaya sebagai lembaga nomor satu di Indonesia. Tahun ini ada rencana pengembangan bisnis semua pendidikan penerbangan di kita gratiskan." tutup Samuel.

Penulis: Alamsyah

Baca Juga