Sandi Kunjungi Santri Ciamis yang “Long March” 212

Ciamis, Akuratnews.com - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno pada hari Senin (15/10/2018) mengunjungi ribuan santri dan masyarakat di pondok pesatren Miftahul Huda 2, Bayasari, Ciamis, Jawa Barat. Dirinya yang tiba pukul 06.45 WIB didampingi oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Ustad Slamet Ma'arif.

Acara silaturahmi dan ngobrol santai tersebut dilaksanakan di sebuah kebun seluas sekitar 100 meter dekat Ponpes. Dalam sambutannya, Slamet mengatakan lokasi tersebut tidak terpisahkan atas kemenangan umat Islam Jakarta dalam Pilgub.

"Gerakan 212 tidak bisa dipisahkan dari tempat ini, karena aksi jalan kaki dari Ciamis menjadi salah satu magnet jutaan manusia datang ke Monas," ujarnya.

Slamet sendiri menuturkan sambutan yang luar biasa penuh keakraban dari para santri begitu terasa ketika Sandi sampai di lokasi. "Mereka berebut bersalam dan berfoto bersama Bang Sandi. Terlihat banyak ibu-ibu yang histeris," ucap Slamet.

Seperti diketahui, para santri Miftahul Huda merupakan santri yang menjadi motor penggerak aksi jalan kaki atau long march dari Ciamis menuju Monas dalam Aksi Bela Islam 212. Sementara Sandiaga bersama calon presiden Prabowo Subianto direkomendasikan oleh GNPF Ulama dalam Ijtima Ulama 2. (Ysf)

Penulis:

Baca Juga