Berdayakan Perekonomian Rakyat

Sandiaga Uno Hadiri Pameran Produk UKM Dan Launching Gemawira Sumut

Medan, Akuratnews.com - Pameran Produk UKM Anggota Binaan Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira) Sumut di Al Amjad Convention Jalan Merpati Sei Sikambing B Medan, Minggu (8/9/2019)

Selain kegiatan Pameran dan dialog sekaligus Launching Gemawira Sumut yakni Sandiago Uno sebagai Ketua Dewan Penasehat Gemawira, Danil Anzhar Simanjuntak sebagai Dewan Penasehat, Diantri Lapian sebagai Ketua Umum Gemawira dan Lia Anwar sebagai Ketua Gemawira Sumut.

Ketua Gemawira Sumut Lia Anwar menyebutkan pameran dan dialog ini bertujuan membangun dan mengembangkan pelaku UKM agar bisa move on dalam menyikapi persaingan disegala bidang saat ini.

"Para pelaku usaha yang tergabung dalam Gemawira diharapkan mampu berkembang dan memanfaatkan berbagai peluang yang ada melalui pelatihan dan bimbingan usaha Gemawira Sumut" sebut Lia Anwar.

Lia Anwar juga menjelaskan bahwa Gemawira merupakan pengembangan OKE OCE di Sumatera Utara dengan seratusan anggotanya berasal dari berbagai jenis usaha pelaku UKM di Medan maupun Sumatera Utara.

"Kita berharap kedepan masyarakat yang mau buka usaha maupun pelaku usaha UKM lainnya dapat bergabung di Gemawira dalam rangka pengembangan usaha, pemberdayaan dan peningkatan perekonomian masyarakat" ujar Lia.

Sandiaga Uno dalam dialog interaktif dengan pelaku UKM menyebutkan bahwa ekonomi negara 60% adalah UKM sehingga UKM harus terus dikembangkan. Dia berharap UKM semakin maju dan berkembang dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Puluhan peserta pelaku UKM hadir dlm acara trsebut, berbagai produk UKM turut dipamerkan dari kelompok usaha Gemawira Sumut.

Baca Juga