Sandiaga Uno Penuhi Janjinya Datang Kembali di Ponpes Mambaul Ulum Bata-Bata

Pamekasan, Akuratnews.com — Sandiaga Salahuddin Uno memenuhi janjinya untuk kembali ke Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata, Palengaan, Kabupaten Pamekasan.

“Saya ingin memenuhi janji saya untuk kembali ke Pesantren yang menginspirasi ini. Pesantren yang akan menjadi gerak ekonomi santri di Madura,” jelas calon wakil presiden nomor urut 02 ini saat memberikan sambutan sekaligus penutupan Pekan Ngaji ke 4 dengan tema Let’s Make Things Better, Minggu (20/1/2019).

Pimpinan Ponpes Mambaul Ulum Raden Kyai Haji Mohammad Tohir Zain, meminta eks Gubermur DKI ini, hadir dalam pekan ngaji ke 4 saat Sandi berkunjung ke Ponpes itu empat bulan lalu. “Saya bahagia tidak terkira, Pak Sandi, tamu kehormatan kita untuk memenuhi janjinya datang ke Ponpes Mambaul Ulum Bata Bata,” ucap Tohir.

Sandi dalam pidatonya dihadapan ribuan peserta Pekan Ngaji ke 4, meminta para santri untuk melek usaha. Para santri harus berada di garda depan dalam mengerakkan kembali ekonomi Indonesia. Ekonomi yang mandiri.

“Saya berharap di Bata Bata ini akan lahir entrepreneur-emtrepreneur baru, pesantren yang bisa swasembada pangan, enerji dan air. Dan di Bata Bata jugalah semangat untuk jihad ekonomi dimulai. Ampon Bektonah (sudah saatnya) Indonesia berdiri di kaki sendiri, pesantren menang, Indonesia menang,” papar Sandi yang disambut gemuruh ribuan santri dan tamu yang hadir.

Sandi juga meminta agar judul acara Pekan Ngaji ke 4 Lets Make Things Better bisa terwujud. “Saya percaya para santri dengan peci dan kain sarung, naik business class ke London untuk negosiasi bisnis. Pergi ke Arab Saudi untuk memperluas jaringan usaha di sana,” terang Sandi.

Sebelum ke Pesantren Mambaul Ulum, Sandiaga Uno juga bertemu dan bersiilaturahmi ke KH. M Rofi’I Banyu Anyar Timur, Pengantenan, Kabupaten Pamekasan. (Red)

Penulis:

Baca Juga