Sandiaga Uno Ramaikan Mandiri Bogor Sundown Marathon

Bogor Kota, Akuratnews.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Salahudin Uno, ikut meramaikan Mandiri Bogor Sundown Marathon 2017 yang akan berlari bersama peserta lari kategori 10K di Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (9/7).

Sandi akan berlari bersama Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, dan artis yang juga Mc kondang Ibu Kota, Farhan, serta ribuan peserta Mandiri Bogor Sundown Marathon.

Sabtu malam, peserta Mandiri Bogor Sundown Marathon telah berada di Kota Bogor, mereka disambut dengan makan malam di Balai Kota, dan disuguhkan penampilan Wayang Golek dalam rangka Hari Jadi Bogor (HJB) ke-535.

Event lari pada malam hari pertama di Indonesia diikuti hampir 3.000 pelari baik dari Indonesia dan tujuh negara yakni Kenya, Singapura, Kanada, Malaysia, India, Australia, dan Belgia.

Mandiri Bogor Sundown Marathon diikuti pelari full marathon maupun penggembira dan penghobi, ada empat kategori yakni 42K, 20K, 10K dan 5K.

Acara akan dimulai dari pukul 01.00 WIB dini hari untuk full marathon 42K, disusul kategori lainnya dijam-jam berikutnya. Pelari diharapkan dapat sampai ke garis finis sebelum pukul 09.00 WIB.

Mandiri Bogor Sundown Marathon menawarkan trek yang dilalui Presiden Joko Widodo dan Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama di Kebun Raya Bogor sebagai bagian dari kejuaraan marathon.

"Kebun Raya akan menjadi lokasi start dan finis Mandiri Bogor Sundown Marathon 2017," kata Bima.

Bima mengatakan, peserta lari akan melintasi trek yang dilalui Jokowi dan Obama pada saat ngopi santai 30 Juni lalu.

Menurut Bima, Mandiri Bogor Sundown Marathon bukan sekedar kegiatan untuk menggerakkan masyarakat berolahraga, tetapi juga mendorong sektor pariwisata di Kota Bogor.

"Ini akan memperkuat jati diri Bogor sebagai "City of Runners," kata Bima.

Bima mengatakan, dengan adanya event tersebut yang diikuti hampir 3.000 peserta, sejumlah hotel di Kota Bogor sudah penuh dipesan para peserta.

"Rencananya kita akan jadikan ini sebagai acara tahunan, mendorong sektor pariwisata di Kota Bogor, dan menggerakkan ekonomi masyarakat," kata Bima.

Mandiri Bogor Sundown Marathon 2017 menawarkan keindahan alam Kota Bogor. Para peserta akan berlari menyusuri wilayah-wilayah di Kota Bogor, mulai dari memutari Kebun Raya, melewati Jalan Suryakancana, Pajajaran, Katulampa, dan wilayah lainnya. Menyusuri jalan dan kontur wilayah Bogor yang naik turun.

"Kita harapkan masyarakat ikut berpartisipasi menyambut dan menyemangati pelari pada saat melintas di wilayahnya," kata Bima. (Dody)

Penulis:

Baca Juga