‘Sang Prawira’, Pergulatan Keluarga Tepi Danau Toba Akan Masa Depan Sang Anak

Jakarta, Akuratnews.com - Setelah 'Pohon Terkenal' dan 'Hanya Manusia', sebuah film yang berlatar belakang polisi kembali hadir di bioskop tanah air.

Bertajuk 'Sang Prawira', film yang diinisiasi Polda Sumatera Utara (Sumut) ini memperlihatkan pergulatan sebuah keluarga di tepi danau Toba dalam membuat keputusan tentang pendidikan lanjutan untuk anaknya yang masih duduk di bangku SMA, apakah menjadi polisi atau pengusaha.

Film ini juga memberikan gambaran tentang sepak terjang polisi dengan sentuhan drama yang melibatkan beberapa pejabat negara menjadi cameo dalam ceritanya.

Mereka adalah Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly, Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo, Menko Maritim Luhut Panjaitan, serta Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto menjelaskan, film ini dilatarbelakangi proses rekrutmen Polri yang bersih dan akuntabel serta juga mengangkat lokasi wisata dan kearifan lokal Sumut.

"Ini juga memperlihatkan sinergitas Polri dengan semua elemen. Di film ini ikut berpartisipasi Pangdam Bukit Barisan, pak Luhut, pak Yasona dan pak Ganjar," ujar Agus saat Press Screening film ini di Jakarta, Sabtu (23/11).

Sang sutradara, Ponti Gea menceritakan, film ini dimulai dari ide sebuah film pendek yang kemudian diteruskan ke Kapolda Sumut dan Mabes Polri.

"Film ini berbiaya besar karena lokasi syuting juga banyak di beberapa kota lain seperti Jakarta dan Semarang," cerita Ponti.

Film ini juga mendapat rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan kategori pemain dari anggota Polri aktif terbanyak.

Salah satu pemeran di film ini, Anggika Bolsterli yang memerankan Nauli, punya pengalaman menarik.

Ia harus memarahi polisi yang juga lawan mainnya, Ipda Dimas Adit S yang berperan sebagai Horas.

"Maaf sebelumnya, memang akting mereka kurang. Cuma aku gregetan soal emosi mereka yang tak kunjung terlihat. Jadinya aku mancing dengan memarahi polisi supaya aktingnya dapat," kata Anggika.

Film yang dibintangi sejumlah polisi seperti Ipda Adityo ACP, Ipda Dimas Adit Sdan Ipda M. Fauzan Yonnadi serta artis Anggika Bolsterli ini tayang perdana di bioskop tanah air pada 28 November 2019 mendatang.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga