Saran Strong Sister Indonesia Buat Wanita di Masa Pandemi

Jakarta, Akuratnews.com - Walau gaungnya belum terlalu kuat, Komunitas Strong Sister Indonesia (SSI) tak henti terus mengajak wanita saling support dan memberi wawasan di bidang kesehatan dan kebugaran secara fisik dan psikis.

Dikatakan CEO SSI, Adelia Anastasia, komunitas ini dibentuk untuk mengajak perempuan agar nyaman jadi dirinya sendiri dan percaya diri.

Seperti saat ini, di masa pandemi, banyak ibu rumah tangga yang stres saat menghadapi masa pandemi yang cenderung sulit dan menambah beban lantaran harus mengawasi belajar online anak-anaknya.

"Inilah pentingnya komunitas untuk berbagi. Cari support system yang tepat untuk menyelesaikan masalah ini," ujar Adelia di sela Zoom Meeting bersama Strong Sister, Jumat (26/2).

Lanjut Adelia, emosi wanita itu tidak sepenuhnya salah dalam menghadapi kondisi seperti ini. Hanya saja perlu support system yang tepat guna mengatasinya.

Oleh karenanya, SSI akan terus menggelar kegiatan seperti diskusi rutin dengan berbagai topik seputar wanita.

"Diskusi ini wadah bagi para wanita untuk melengkapi kepercayaan diri mereka. Women kan langsung dipikirnya cantik. Tapi merasa kuat, merasa empower dalam diri sendiri itu sangat penting. Itu akan menimbulkan self confidence dalam diri sendiri,” ujarnya lagi.

Wadah ini juga diharapkan bisa membuat para perempuan untuk bisa menunjukkan rasa saling mendukung, bukan malah saling bersaing.

Dalam waktu dekat, SSI juga akan menggelar workshop dan diskusi di beberapa kota besar di Indonesia. Dan yang terdekat adalah pada 21 Maret 2020 mendatang.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga