Satgas TMMD Jalin Kedekatan Bersama Warga Di Kecamatan Cileles

Anggota satgas TMMD ke 106 jajaran Kodim 0603/Lebak mengajari anak-anak belajar di kampung Pematang Waru Desa Pasindangan, Kecamatan Cileles. Minggu (20/10). foto : Dokumentasi

Lebak. Akuratnews - Anggota Satuan Tugas (satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) berbaur bersama warga selama kegiatan program  ke 106 Kodim 0603/Lebak di Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak

Kegiatan TMMD selama 30 hari kedepan membuat kedekatan warga dan anggota satgas semakin terjalin erat.

Salah satu kedekatan bersama warga terlihat saat anggota satgas mengajari anak-anak kampung Pematang Waru Desa Pasindangan belajar.

Pada malam hari kami meluangkan wakttu untuk ngobrol bersama masyarakat, bercerita dan berbagi pengalaman bahkan makan bersama menambah akrab dan suasana penuh kekeluargaan.

"Kegiatan pada malam hari, para anggota Satgas manfaatkan waktu dan meluangkan waktu untuk bergabung bersama masyarakat, kalau istilah kami komsos yaitu komunikasi sosial baik dengan para tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat bahkan anak-anak hal ini kami lakukan agar masyarakat semakin dekat dengan TNI," kata Dan Satgas TMMD Kapten Inf. Nasori saat berkumpul bersama warga Pematang Waru. Minggu (20/10).

Menjalin komunikasi dan selalu kumpul bersama warga adalah bafian dari tugas pokok TNI, khususnya yang aparat teritorial yang bertugas di desa.

"Disamping itu, sudah tugas pokok sebagai aparat teritorial yang harus bersatu dengan masyarakat dari rakyat untuk rakyat," tegas Nasori.

Dikatakannya, ada beberapa kegiatan yang dilakukan oleh para anggota Satgas di kampung Pematang Waru, tapi kami tetap bergabung dengan warga dalam suasana kekeluargaan yang penuh kehangatan, hal ini menunjukan bahwa TNI dari rakyat untuk rakyat serta Manunggal dengan rakyat.

"Satgas TMMD tidak hanya fokus pada kegiatan fisik saja, tapi di sela-sela waktu istirahat para anggota Satgas juga meluangkan waktunya untuk membaur dan bercengkrama bersama warga baik itu di rumah warga, di warung sambil ngopi, sambil menunggu pagi untuk kembali bahu membahu bekerja dengan gotong royong di lokasi TMMD," pungkas Kapten Inf Nasori.

Sebelumnya, anggota satuan tugas (satgas) dari jajaran Kodim 0603/Lebak melaksanakan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di dua desa diantaranya, Desa Pasindangan dan Cipadang Kecamatan Cileles, Lebak, Banten.

Kegiatan TMMD meliputi membangun jalan akses dua desa, merenovasi sarana umum, rumah ibadah dan rumah layak huni, selain itu juga melakukan berbagai penyuluhan diantara kesehatan, hukum dan kamtibmas kepada warga. (dk/akuratnews).

Penulis:

Baca Juga