Satlantas Polres Karimun Akan Menggelar Operasi Simpatik Seligi 2017

Karimun, Akuratnews.com - Satuan Lalulintas Polres Karimun akan menggelar Operasi Simpatik Seligi 2017 mulai kamis (02/3/17). Operasi tersebut akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia selama 21 hari ke depan.

Warga Karimun diminta untuk melengkapi semua dokumen berkendara selama berlangsungnya operasi tersebut.

"Mulai besok (hari ini,red) kami akan menggelar Operasi Simpatik Seligi 2017. Operasi ini akan dilaksanakan selama 21 hari ke depan. Operasi ini juga akan dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia," ungkap Kepala Satuan Lalulintas Polres Karimun AKP Syamsurizal, rabu (01/3/17).

Kata Syamsurizal saat di jumpai Akuratnews.com, selama berlangsungnya operasi tersebut, pengendara roda dua maupun roda empat diharapkan melengkapi seluruh dokumen berkendara mereka, seperti SIM, STNK dan dokumen lain yang dianggap perlu selama berkendara. Sehingga, bisa terhindar dari persoalan hukum di jalan raya.

“Agar masyarakat Karimun, khususnya pengendara roda dua maupun roda empat bisa selamat selama berkendara, maka silakan membawa kelengkapan dokumen berkendara seperti STNK, SIM dan dokumen lainnya. Kelengkapan dokumen kendaraan itu penting bagi para pengendara," tuturnya.

Syamsurizal juga menghimbau kepada masyarakat Karimun yang mengetahui informasi soal operasi ini, agar bisa menyampaikan kepada keluarga atau tetangga lainnya untuk sama-sama melengkapi surat-surat berkendara, agar keselamatan dan keamanan selama berkendara bisa berjalan dengan baik.

Menurut nya , selama berlangsungnya pelaksanaan Operasi Simpatik Seligi 2017, pihaknya akan lebih mengedepankan unsur preemtif dan preventif atau yang bersifat imbauan dan teguran kepada masyarakat dan bukan unsur refresif yang sifatnya penekakkan hukum. Kecuali, ada pengendara yang melanggar rambu-rambu lalulintas.

Dalam kesempatan itu, Syamsurizal juga mengimbau kepada masyarakat agar sama-sama menaati peraturan dan undang-undang yang mengatur tentang lalulintas. Karena, pelanggaran lalulintas hanya akan merugikan diri sendiri dan orang lain. Jika semua sudah sama-sama menjaga aturan, maka angka kecelakaan di Karimun akan menurun. (Yudhi)

Penulis:

Baca Juga