Satpam dan Pengawas Proyek di Surabaya Gagal Berpesta Sabu

Tersangka Beni dan Dimas, usai diamankan Unit Idik I Satreskoba Polrestabes Surabaya

Surabaya, Akuratnews.com - Dimas (19) seorang Satpam, serta Beni (29) yang bekerja sebagai pengawas proyek di Jalan Golf, Citraland, harus berurusan dengan Polisi.

Warga Desa Singorojo, Kecamatan Mayong, Jepara, dan warga jalan Made Selatan, Sambikerep Surabaya ini, dibekuk Unit Idik I Satreskoba Polrestabes Surabaya, saat hendak berpesta narkoba di tempat kerjanya, pada Senin (10/8) malam.

"Kami sergap kedua tersangka saat hendak menggelar pesta narkoba jenis sabu-sabu," kata Kasatreskoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian, Jumat (21/8)siang.

Memo juga menjelaskan, pengungkapan itu bermula dari informasi masyarakat bahwa ada dua pria yang akan mengonsumsi narkoba di dalam lingkungan proyek.

Dari keterangan tersebut, pihaknya kemudian melakukan penyelidikan dengan menempatkan anggota di beberapa titik sekitar lokasi.

"Tidak lama menunggu, anggota kami mendapati kedua tersangka hendak masuk ke lingkungan proyek. Tidak buang waktu, keduanya langsung disergap. Meski sempat mengelak, mereka akhirnya mengakui saat anggota menemukan barang bukti tersebut di tas pinggang," ungkap Memo.

Selain mengamankan para tersangka, polisi turu menyita barang bukti satu poket sabu seberat 0,44 gram, satu pipet kaca yang akan digunakan, serta seperangkat alat isap sabu.

Barang bukti tersebut disembunyikan dalam bungkus rokok yang disimpan di tas pinggang.

Kepada penyidik, tersangka Dimas mengaku baru coba-coba mengonsumsi narkoba. Dia berdalih, pernah mendengar cerita dari temannya jika mengonsumsi kristal haram itu bisa menambah stamina. "Coba-coba pak buat stamina saja," aku Dimas.

Selain itu kata Memo, satu diantara dua tersangka merupakan pengedar sabu-sabu.

"Tersangka Beni atau pengawas proyek itu diduga kuat juga menjual sabu. Saat ini masih kami kembangkan lagi," pungkas mantan Kasatreskrim Polresta Barelang, Kepulauan Riau itu.

Penulis:

Baca Juga