Satpol PP Depok Akan Bongkar Bangunan Liar Dipinggir Rel

Depok, Akuratnews - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP ) Kota Depok, Jawa Barat akan melakukan pembongkaran sejumlah bangunan liar (Bangli) dan PKL yang ada disepanjang jalan kereta di Kelurahan Kemiri Muka, Beji, Depok pada beberapa hari ke depan.

Kepala Satpol PP Kota Depok, Yayan Arianto mengatakan, sejak Agustus hingga September 2018 pihaknya telah tiga kali melayangkan surat teguran pada ratusan PKL dan bangunan liar lantaran berada di atas pedestrian jalan di Sejajar Rel.

"Surat teguran sudah di layangkan sejak bulan lalu. Pekan depan kami akan menertibkan ratusan PKL dan Bangli di Jalan Sejajar Rel Beji," kata Yayan, Jumat,(28/9/2018).

Menurutnya, penertiban itu mengacu Peraturan Daerah Depok nomor 16 tahun 2012 tentang Ketertiban Umum. Keberadaan para PKL dan Bangli di nilai sebagai penyebab kemacetan di sekitar jalan Sejajar Rel.

"Keberadaan para PKL juga kerap menganggu arus truk pengangkut sampah di Pasar Kemiri Muka," jelas Yayan.

Para PKL dan pemilik Bangli juga di imbau untuk pindah dan melakukan pembongkaran sendiri sebelum dilakukan pembongkaran paksa oleh petugas Sat Pol PP Depok. "Kami harap para pemilik bisa lakukan pembongkaran sendiri sebelum kami lakukan pembongkaran paksa," kata Kasat Pol PP Depok. (Eko)

Penulis:

Baca Juga