oleh

Satpol PP Kota Depok Sita 1.124 Botol Minuman Keras

Depok, Akuratnews.com – Sedikitnya didapati sekitar 1.124 botol Minuman Keras (Miras) berbagai jenis yang berhasil di sita pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok saat dua kali mengelar razia miras.

Operasi senyap yang dilakukan pihak Satpol PP tersebut menyasar sejumlah toko miras yang ada di sejumlah wilayah antara lain, Margonda Raya, Kartini, Kali Licin dan wilayah Beji Timur pada Kamis,(10/01/2019).

“Ada sekitar 1.124 botol miras yang berhasil kami sita dalam gelaran razia senyap semalam dan siang hari tadi,” kata Kepala Bidang Ketentraman Masyarakat dan Ketertiban Umum (Tranmastibum), Ahmad Oting, saat ditemui akuratnews di ruang kerjanya, sore tadi.

Dari dua kali hasil operasi senyap, dirinya mengatakan sebanyak 990 botol miras diantaranya merupakan hasil sitaan pada siang hari tadi. Selebihnya hasil sitaan pada Rabu,(09/01/2019) malam.

Terkait adanya aksi ‘damai’ yang pernah ditawarkan pihak penjual miras pada Satpol PP, dirinya tak menampik upaya tersebut pernah terjadi.

“Sebelumnya dari pemilik toko miras pernah ada juga yang minta ‘damai’, tapi saat itu kami tolak. Saat itu kejadianya setelah kami selesai lakukan razia,” tutur Oting.

Soal kejadian tersebut, juga dibenarkan Kasie Tranmastibum, R Agus Muhammad, menurutnya saat itu pemilik toko sempat juga menemui dirinya untuk mengajak ‘damai’.

“Saat itu si pemilik toko miras sempat menemui saya dan pak Taufik juga dan tetap kami tolak,” kata Agus.

Seperti diketahui, sejauh ini pihak Satpol PP selalu gencar lakukan operasi senyap. Hal itu dilakukan untuk menekan tingkat peredaran miras di Kota Depok.

Upaya pemberantasan miras sesuai Perda Kota Depok Nomor 6 Tahun 2008, tentang Pengawasan dan Pengendalian Minuman Beralkohol. (EKo)

Komentar

News Feed