Satpol PP Sita Miras dan Kenai Sanksi Dua Cafe di Depok

Depok, Akuratnews.com- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok sita puluhan botol Minuman Keras (Miras) serta kenai sanksi dua tempat hiburan malam usai gelar giat patroli disejumlah titik wilayah di Depok. Jumat,(30/10/2020) malam.

Satpol PP selain sita Miras juga berikan sanksi denda atministrasi dan penutupan sementara pada kedua tempat hiburan malam berlokasi di pinggir Jalan Raya Jakarta-Bogor KM 38.

Dua lokasi tempat hiburan malam berupa cafe yang dikenakan saksi itu melanggar peraturan yang diterapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dimasa pandemi Covid-19 yakni, Pembatasan Aktifitas Dunia Usaha (PADU).

Kepala Satpol PP Depok Lienda Ratnanurdianny mengatakan giat patroli sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 sesuai Peraturan Wali Kota (Perwal) Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Kegiatan penindakan juga dilakukan pihak Satpol PP terhadap Pembatasan Aktifitas Warga (PAW) dan PADU," kata Lienda krpada Akuratnews.com, Sabtu, (31/10/2020) sore.

Giat tersebut, kata Lienda dilakukan tim gabungan terbagi beberapa tim dan lakukan pemantauan tempat-tempat usaha disejumlah titik wilayah dan jalan di Depok.

. "Ada tiga tim gabungan terdiri dari unsur TNI, Polri dan Dinas Perhubungan pada giat patroli," katanya.

Giat patroli di Jalan Raya Bogor KM 38, Satpol PP mendapati dua tempat hiburan malam yang masih buka melanggar peraturan dimasa pandemi Covid-19 dan perijinan Minuman Keras (Miras).

Kepala Bidang Penegakan Perda (Kabid Gakda) Satpol PP Depok Taufiqurahman mengatakan pihaknya mendapati lima orang wanita penghibur dan satu orang diduga pemilik lokasi serta menyita puluhan botol Miras di lokasi tempt hiburan malam tersebut.

"Kami lakukan pendataan terhadap enam orang wanita dan menyita KTP serta 65 botol Miras berbagai merk dan dua lokasi tempat hiburan malam itu," kata Taufiqurahman.

Di kantor Satpol PP nanti, lanjut Tufiqurahman dilakukan proses lebih lanjut didenda sesuai protokol dan aturan.

"Untuk lebih lanjut nanti kita akan pertanyakan status dari tempat itu seperti apa. Kalau belum ada perijinanya akan dilakukan penutupan lebih lanjut," pukasnya.

Giat operasi yang dilakukan disejumlah titik antaralain di wilayah Jalan Raya Margonda, Jalan Raya Kartini dan Jalan Raya Citayem, Jalan Raya Tole Iskandar Jalan Raya Siliwangi dan Jalan Raya Bogor berjalan lancar aman dan kondusif.

Penulis:

Baca Juga