Satresnarkoba Polres Pelalawan Bekuk Dua Pengedar Narkoba Antar Provinsi

Konferensi pers penangkapan dua pengedar narkoba jaringan antar provinsi di Mapolres Pelalawan, Rabu, 18 Mei 2022.
Konferensi pers penangkapan dua pengedar narkoba jaringan antar provinsi di Mapolres Pelalawan, Rabu, 18 Mei 2022.

AKURATNEWS - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Pelalawan, berhasil membekuk dua orang pengedar sabu antar lintas provinsi yakni EL dan IM dan mengamankan barang bukti sabu seberat 500 gram.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Pelalawan, Iptu Rejoice Manalu menjelaskan, penangkapan dua pengedar ini berawal dari adanya informasi dari masyarakat kepada Satresnarkoba Polres Pelalawan bahwa di sebuah rumah, di Toro Jaya, Desa Lubuk Kembang Bunga, Kecamatan Ukui, sering terjadi transaksi Narkotika.

Berdasarkan informasi tersebut, Satresnarkoba Polres Pelalawan melakukan penyelidikan di rumah tersebut.

"Setelah melakukan penyelidikan di rumah tersebut, ternyata memang ada indikasi bahwa dirumah tersebut menjadi tempat transaksi narkoba, Tim Joker langsung menggerebek rumah dan mengamankan salah satu wanita berinisial EL" ungkap Rejoice dalam konferensi pers di Mapolres Pelalawan, Rabu, 18 Mei 2022.

Saat diinterogasi, EL sempat berkelit, namun Tim Joker langsung melakukan penggeledahan di dalam rumah dan berhasil menemukan sabu siap edar sebesar 473 gram yang disembunyikan di dalam sebuah tas.

Selain itu ditemukan juga plastik klip lengkap dengan sebuah timbangan digital yang diduga kuat untuk mengecer sabu tersebut.

Tak bisa berdalih, akhirnya EL mengakui bahwa kristal haram tersebut adalah titipan dari salah seorang temannya berinisial IM yang juga berada di Toro Jaya, Desa Lubuk Kembang Bunga, Kecamatan Ukui.

"Tidak menunggu waktu kami langsung melakukan pengembangan kasus dan mengejar keberadaan IM yang memang tak jauh dari rumah EL" tutur Rejoice.

Selanjutnya 1 2

Baca Juga