Satresnarkoba Polrestabes Surabaya Berhasil Ungkap Peredaran 3,5 Juta Butir Pil Double L

Surabaya, Akuratnews.com - Unit I Satresnarkoba Polrestabes Surabaya, yang dipimpin oleh Iptu Raden Dwi Kenardi, berhasil ungkap peredaran 3,5 juta butir pil double L.

Sebanyak 3,5 juta butir pil double L tersebut didapatkan disebuah gudang penyimpanan di kawasan Rangkah, Surabaya.

Saat dikonfirmasi awak media, Kasat Satresnarkoba AKBP Memo Ardian membenarkan pengungkapan tersebut.

"Benar, berdasarkan informasi dari masyarakat, kami kembangkan kemudian kita amankan empat pelaku terkait peredaran pil double L," kata Memo Ardian, Senin (9/3/2020.

Sebelum mengamankan ribuan butir barang haram tersebut, polisi lebih dulu menangkap pelaku yang berinisal VA (29) dikawasan Petemon. Setelah didalami pelaku mengaku jika barang-barang tersebut disimpan disebuah rumah yang menjadi gudang di kawasan Rangkah.

Setelah dilakukan pengintain, petugas akhirnya menemukan barang bukti pil double L, yang terbungkus kardus dan karung sebanyak 35 kardus yang satu kardusnya berisi 100 ribu butir pil double L.

Turut diamanka pula tiga pelaku lainya yakni VR (27), R (27), dan AS (25) ketiganya warga Surabaya. Dengan peran masing-masing dua orang sebagai penjaga gudang dan satu orang kurir.

"Barang bukti kita amankan disebuah rumah yang dijadikan gudang penyimpanan oleh pelaku," ujar Memo.

Hingga saat ini petugas polisi masih melakukan pengembangan terkait pengungkapan kasus ini. Barang-barang rencanan akan diedarkan wilayah di Jawa Timur.

"Barang tersebut rencananya akan diedarkan diberbagai wilayah di Jawa Timur. Saat ini anggota masih melakukan pengembangan," pungkas Memo.

Penulis: Moris Mangke

Baca Juga