Satu Bulan Gasak 27 Motor, Tiga Pelaku Beserta Enam Unit Barbuk Diamankan Polisi

Depok, Akuratnews.com- Jajaran Satreskrim Polresta Depok berhasil membekuk tiga orang pelaku tindak kriminal pencurian kendaraan bermotor beserta enam unit barang bukti kejahatan pada Selasa (3/9/2019) di kawasan Rumpin, Parung, Bogor.

Berdasarkan pengakuan para pelaku, aksi kriminal tersebut rutin dilakukan seminggu sekali.

"Pengakuannya mereka beraksi seminggu satu kali, tapi ini masih terus kami dalami," ujar Kapolresta Depok AKBP Azis Andriansyah di Mapolresta Depok, Kamis,(5/9/2019).

Pada bulan Agustus 2019 silam kawanan pencuri ini berhasil menggasak 27 unit motor dari Kota Depok. "Bulan Agustus 27 unit, sehari satu. Bisa ratusan motor ini yang dicuri mereka," ungkap Azis.

Dirinya mengatakan, ada dua tempat kejadian perkara (TKP) dimana para pelaku beraksi dalam kurun waktu seminggu ini.

"TKP pertama itu di Kampung Parung Serab, Sukmajaya, pada tanggal 1 Agustus. Kemudian TKP kedua itu di daerah Kampung Bulak, Sawangan, pada tanggal 2 Agustus 2019," terang Azis.

Azis menjelaskan, peran dari para pelaku pun berbeda-beda mulai dari ada yang mencongkel motor korban menggunakan kunci leter T, mengawasi keadaan, hingga penjualan.

Atas laporan kedua korban pun kejadian di dua tempat, langsung ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan dan mencari keberadaan pelaku, hingga akhirnya ketiga pelaku berhasil diamankan.

"Para pelaku telah kami amankan beserta barang bukti enam unit motor dari berbagai merek, dan kami jerat Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian," pungkasnya.

Saat ini, para pelaku sudah mendekap dibalik jeruji besi ruang tahanan Polresta Depok dan barang bukti berupa dua unit motor Yamaha N Max, tiga unit motor Honda Beat, dan satu unit motor merek Benelli hasil curiannya pun diamankan di Polresta Depok.

Penulis: Eko Ahdayanto
Editor: Ahmad Ahyar

Baca Juga