OTT KPK

Satu Juta Tanda Tangan Untuk Gubernur Aceh

Jakarta, Akuratnews.com - Setelah melakukan aksi demontrasi bersama Gerakan Mahasiswa, Pemuda dan Rakyat Peduli Aceh (GEMPAR) di Pegadilan Tipikor dan Kejaksaan, Rabu (10/04/2019), Lembaga tersebut terus bergerak mencari sejuta tanda tangan untuk Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf.

Hal ini disampaikan Sofyan M. Nur melalui siaran pers yang diterima Akuratnews.com, Minggu (14/4/2019) malam.

“Kami bersama-sama melaporkan secara resmi dugaan pelanggaran Kode Etik oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas kasus yang menimpa Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf ke Kejaksaan Agung," Ujar M. Nur.

Menurut dia, dua hari setelahnya pihaknya juga memohon Komisi Yudisial untuk menyelidiki dugaan putusan hakim yang dianggap mengabaikan fakta persidangan. Komisi Yudisial bersepakat akan menindaklanjuti laporan secara cepat, teliti dan transparan demi tegaknya keadilan.

“Mohon dukungan Masyarakat Semua karena kita akan mengawal proses ini dengan segala cara termasuk parlemen jalanan dan people power dan Kami berharap Petisi 'Hentikan Kriminalisasi Terhadap Gubernur Aceh' terus bergerak dari rumah ke rumah sampai sejuta tanda tangan terwujud. karena kita akan menyerahkannya sebelum putusan banding terhadap Irwandi Yusuf." Tandas M. Nur. **

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi
Photographer: Redaksi

Baca Juga