Satu Korban Lion Air JT-610 Berhasil Diidentifikasi

Jakarta, Akuratnews.com - Tim Inafis RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur berhasil mengidentifikasi salah satu korban kecelakaan jatuhnya pesawat Lion Air JT-610. Korban tersebut dipastikan adalah Jannatun Cintya Dewi.

Kapus Inafis Bareskrim Polri Brigjen Hudi Suryanto menjelaskan, identitas korban diketahui dari sidik jari tangan kanan. Dimana saat ditemukan, bagian tubuh tangan kanan tersebut masih lengkap dengan kelima jari.

"(tangan) menyambung dengan tubuh dada ke perut jadi bagian yang tidak terpisahkan. Sehingga kita yakini ini satu tubuh," ujarnya saat konferensi pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (31/10/2018).

"Ternyata dari lima ini, ada satu jari telunjuk yang sangat baik bentuknya," tambahnya.

Selanjutnya kata Hudi, Tim Inafis mencocokkan sidik jari korban dengan alat yang terhubung database e-KTP. "Kita ambil sidik jari, muncul identitasnya seperti ini," ungkapnya sambil menunjukkan hasil sidik jari.

Hudi menuturkan, pada jari telunjuk ditemukan kesamaan 12 titik dan dipastikan identik. "Ini sudah dipastikan identik, meskipun itu di satu jari manusia. Kami memiliki data pembanding dari pihak keluarga data antemortem, ijazah, foto, pakaian," terang dia.

Tim Inafis sudah bertemu pihak keluarga dan sudah memastikan identitas korban. "Atas nama Jannatun Cintya Dewi, lahir di Sidoarjo 12 September 1994, perempuan, Islam, alamat Dusun Prumpon RT 1 RW 1 Sukodono, Jawa Timur, status belum menikah. Data ini juga akan didukung data kartu keluarga. Anak ketiga dari ibu Surtiyem dan Bapak Bambang Supriaydi," papar Hudi. (Rhm)

Penulis:

Baca Juga