Satu Lagi, PDP COVID-19 di Tangerang Meninggal Dunia

Tangerang, Akuratnews.com - Jumlah pasien dalam penanganan ( PDP ) COVID-19 kota tangerang yang meninggal dunia kembali bertambah, di kabarkan seorang pria berusia 55 Tahun dengan status PDP menghembuskan nafas terakhirnya pada hari selasa (7/4/2020) pukul 05.00 pagi di Rumah Sakit Siloam, Legok, Kelapa Dua, Tangerang.

Berdasarkan informasi yang di himpun, Pasien tersebut sebelumnya mengalami auto imun hingga terjadi infeksi pada kantung kemih yang berujung merambat hingga paru-paru dan jantung.Pihak rumah sakit sendiri sudah melakukan pemeriksaan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Untuk kota tangerang sendiri kasus COVID-19 berjumlah Orang Dalam Pemantauan ( ODP ) 775 , Pasien Dalam Pengawasan ( PDP ) 182 , yang meninggal 9 orang dan yang sembuh ada 13 orang.

Humas dari rumah sakit siloam menyampaikan , ya memang benar kemarin ada yang meninggal untuk sementara statusnya adalah PDP dan pasien tersebut meninggal karena adanya penyakit penyerta.Untuk hasil laboratorium positif atau negatifnya belum keluar, Ujarnya.

Jenazah sudah di makamkan dan tidak di serahkan ke pihak keluarga, Pemakaman jenazah sesuai prosedur yang ada ini di lakukan untuk memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19.

Jenazah di makamkan di TPU Tegal Alur, Pihak rumah sakit sendiri yang membawa jenazah menuju TPU Tegal Alur dari pihak rumah sakit pun di lengkapi dengan Alat Pelindung Diri ( ADP ).

hingga Jenazah di kebumikan pihak keluarga tidak di perbolehkan untuk mendekat, jadi kelurga yang ingin mengambil gambar atau mengambil video di sarankan agar mengambil jarak yang jauh sesuai dengan prosedur yang sudah di terapkan oleh pemerintah.

Penulis: Fathar

Baca Juga