Satu Liang Lahat, Adek Irawan ‘Bertemu’ Lagi Sang Suami

Jakarta, Akuratnews.com - Siang kemarin, aktris senior Adek Irawan tutup usia di 83 tahun. Dan siang ini, Sabtu (18/1), ibunda dari Ria serta Dewi Irawan ini dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta.

Jenazah Ade Irawan tiba di TPU Tanah Kusir sekitar pukul 10.15 WIB dan dimakamkan satu liang lahat dengan suaminya, Bambang Irawan dengan disaksikan segenap keluarga dan kerabat dekat almarhumah.

Sebelum dimakamkan, putra pertama Adek Irawan, Adi Bambang Irawan melepas jenazah ibundanya dengan beberapa patah kata.

"Alhamdullilah kita di sini bisa menghadiri pemakaman ibu saya tercinta, Ade Irawan Arzia binti Mohammad Dahar. Beliau meninggal hari Jumat tanggal 17 Januari jam 14.25 WIB," ujar Adi.

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada handai taulan, keluarga besar artis Indonesia, kerabat, dan saudara-saudara yang turut berpatisipasi di pemakaman. Alhamdullilah, terima kasih," lanjutnya.

Putri Adek, Dewi Irawan juga mengucapkan bahwa kini cita-cita sang ibu terkait peristirahatan terakhirnya, yakni satu liang lahat dengan sang suami telah terwujud.

"Salah satu cita-cita ibu saya, satu liang lahat sama bapak saya terealisasi setelah 40 tahun. Ayah sekarang udah ditemani Ibu, Ibu sampai nanti bertemu, terima kasih," kata Dewi.

Akrtis bernama asli Arzia Dahar ini meninggal dunia 11 hari setelah sang anak, Ria Irawan berpulang ke pangkuan Ilahi. Beberapa bulan sebelum meninggal dunia, Ade sempat dirawat di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan karena kesehatannya menurun.

Wartawan senior Yan Widjaja mengenang sebuah kenangan bersama Adek. Suatu saat ia pernah ditanya soal arti nama Adek.

"Yan, tau gak singkatan namaku Adek? Arzia Dahar Emang Kece!" ujar Adek yang pernah melakoni peran yang mengesankan sebagai Ny Jenderal AH Nasution di film 'Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI' ini.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga