Satu Orang Warga Pelalawan Terkonfirmasi Positif COVID-19

Pelalawan, Akuratnews.com -- Berdasarkan keterangan Jubir COVID-19 Kabupaten Pelalawan, Asril, M.Kes menjelaskan bahwa hasil pemeriksaan sampel dari laboratorium Kementerian Kesehatan, satu orang warga Pelalawan berinisial R terkonfirmasi positif Corona.

"Kita konfirmasi ke tingkat Provinsi, dan memang benar satu warga pelalawan positif Corona dengan hasil pemeriksaan sampel dari laboratorium Kementerian Kesehatan," jelas Asril kepada akuratnews.com, Kamis (02/04/2020).

Juru Bicara Tim Gugus Tugas COVID 19 Kabupaten Pelalawan itu menerangkan bahwa pasien berinisial R adalah seorang perempuan asal Kecamatan Lima Puluh Pekanbaru Riau, "Pasien R Hingga saat ini sedang dirawat secara intensif dan 3 orang anggota keluarganya juga diisolasikan di RSUD Selasih," jelasnya.

"Pasien R memiliki riwayat kontak dengan suaminya yang berstatus PDP, meskipun tapi hasil swab suaminya dinyatakan negatif Covid-19," terangnya.

Sementara itu, hingga saat ini tercatat sebanyak 7 orang di Provinsi Riau yang terkonfirmasi Positif Corona. Meskipun demikian diharapkan tetap tenang dan terus melakukan sosial distanceing.

"Kami berharap agar Masyarakat Pelalawan khususnya dekat rumah Pasien tidak panik dan tetap di rumah jangan keluar rumah bila tidak ada urusan yang penting dan yang paling utama jaga pola hidup sehat," jelas Asril.

Untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran COVID 19, team dari Dinas kesehatan langsung melakukan penyemprotan disinfektan dirumah pasien yang terjangkit COVID-19, dipimpin oleh Tim Gugus Tugas Bidang Kesehatan Kabupaten Pelalawan.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas COVID 19 Kabupaten Pelalawan Asril. M.Kes dilakukan sterilisasi lokasi domisili Pasien.

"Penyemprotan itu dilakukan untuk sterilisasi lokasi domisili pasien positif Corona, agar masyarakat sekitar tidak terpapar wabah virus tersebut, Ini sebagai salah satu tindakan kita agar masyarakat disekitar tidak terjungkit, ucapnya.

Baca Juga