Satu Pasien Positif COVID-19 Meninggal Dunia di RS Wisma Atlet

Jakarta, Akuratnews.com - Satu pasien positif COVID-19 yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet, Jakarta, meninggal dunia. Berdasarkan informasi yang diterima dari Tim Kesehatan Komando Tugas Gabungan Terpadu di Jakarta, Selasa, pasien perempuan berusia 23 tahun itu meninggal dunia pada Senin 30 Maret 2020 pukul 20.52 WIB.

Pasien yang menjalani perawatan sejak Selasa 24 Maret itu kondisinya mengalami penurunan pada Senin 30 Maret sehingga kemudian dokter dan tim ahli menanganinya secara intensif serta mendaftarkannya untuk menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Fatmawati atau RSPAD Gatot Subroto.

Namun, kondisi pasien itu semakin memburuk. Tim dokter sudah mengerahkan segala kemampuan untuk menyelamatkan pasien itu, namun nyawanya tidak tertolong.

Berdasarkan diagnosis, pasien itu meninggal dunia karena gagal nafas, pneumonia, syok hipovolemic dd, syok sepsis, serta hematemesis. Pemakaman jenazah pasien tersebut akan dilakukan sesuai dengan protokol pencegahan penularan COVID-19.

Pada Minggu 29 Maret, dua pasien COVID-19 yang terdiri atas perempuan berusia 72 tahun dan lelaki berusia 47 tahun meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet.

Penulis: Redaksi

Baca Juga