oleh

Satu Unit Ponsel dan Uang Jutaan Milik Seorang Warga Diembat Maling di Rumahnya

Aceh Timur, Akuratnews.com – Rumah milik Mauidhatul Hasanah (33) warga gampong Ujong Tunong Kecamatan Julok Kabupaten Aceh Timur di bobol maling, Selasa (08/01/2019).

Menurut keterangan Kapolsek Julok AKP Suparwanto, S.H, M.H kejadian bermula pada pukul 04.00 Wib pagi hari tersangka berinisial IL (33) memasuki rumah korban dan mengambil uang senilai Rp 3.000.000 dan satu buah HP merek OPPO warna putih.

Pada saat itu korban terbangun dari tempat tidurnya melihat pelaku sedang berlari arah jendela dan korban langsung meneriakan maling dan di bangunkan saksi untuk mengejar pelaku, selanjutnya korban melihat dompet miliknya sudah terbuka dan uang sejumlah 3.000.000 sudah tidak ada lagi dalam dompet tersebut” terang AKP Suparwanto.

Selanjutnya pelaku pada saat itu berhasil melarikan diri, dan pada saat saksi kembali kerumah di temukan satu unit HP merek OPPO warna putih di sumur samping rumah pelapor yang jatuh pada saat tersangka melarikan diri.

Sekira pukul 17.00 wib saksi melihat pelaku sedang duduk di warung kopi di desa Teumpok Teugoh, dan saksi menghubungi pihak kepolisian Polsek Julok untuk mengamankan tersangka, selanjutnya Anggota Polsek Julok dan saksi mengamankan tersangka pada saat itu di temukan uang lembaran seratus ribu sebanyak tujuh belas lembar dengan nilai Rp 1.700.000 di lipatan celana yang di pakai oleh tersangka.

“Tersangka langsung di amankan berikut barang bukti ke polsek Julok untuk melakukan pengusutan lebih lanjut” Ucap AKP Suparwanto, S.H, M.H.

Polsek Julok berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti berupa satu unit b HP Merk OPPO Warna putih yang di temukan di sumur di Samping rumah korban satu buah Dompet warna Abu Abu Merk OLAFN, uang dengan jumlah Rp 1.700.000. (M. Lukfar)

Komentar

News Feed