Satu Warga Polewali Mandar Status PDP Dirawat di RS Darurat Covid-19 Jakarta

Salah seorang warga Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, R (42) status Pasien Dalam Pengawasan (PDP), kini menjalani perawatan di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta. (Foto: Istimewa)
Salah seorang warga Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, R (42) status Pasien Dalam Pengawasan (PDP), kini menjalani perawatan di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta. (Foto: Istimewa)

Polman, Akuratnews.com - Salah seorang warga Kecamatan Matakali, Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Sulawesi Barat, R (40) tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Darurat Covid - 19 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta.

Laki - Laki R menjalani perawatan sejak tanggal 28 Maret 2020 hingga kini, dia masuk dalam daftar status Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Berdasarkan keterangan salah satu perawat yang menangani pasien, Madi mengatakan, sebelumnya pasien tersebut tak mau meminum obat dari dokter.

"Kemarin - kemarin dia kaga' mau minum obat, mintanya daun pepaya doang," kata Madi via Whatsapp, Rabu (8/4).

Keterangan yang diperoleh, pasien R adalah salah satu anggota jemaah tabliq, ia tinggal disalah satu mesjid di jakarta sejak satu bulan lalu.

"Dia jemaah tabliq bang, katanya udah sebulan di Jakarta, teman-temannya pada dirawat semua bang," kata Madi.

Kata Madi, kondisi pasien saat ini dalam keadaan membaik tanpa ada alat medis yang terpasang di tubuhnya, hanya kata dia, pasien terkadang merasakan demam tinggi.

Madi bilang, saat ini pasien juga saat ini sudah mengikuti anjuran dokter, untuk minum obat dan sebagainya.

"Tadi ini dia uda mulai koperatif," kata Madi.

Pihak perawat berupaya memberi tahu keluarga pasien, dengan berfoto bersama lalau dikirim ke sosial media (facebook). Dengan begitu, keluarga pasien pun langsung merespon.

"Tadi juga saudara kandungnya udah nelpon dari Polewali Mandar bang, setelah saya aploud fotonya di facebook," kata Madi mengakhiri percakapan dengan crew laman ini.

Dikonfirmasi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Suaib Nawawi pihaknyabelum mendapat informasi terkait pasien tersebut.

"Saya belum dapat informasinya pak, saya akan cari tau secepatnya," tandasnya.

Penulis: Wahyuandi

Baca Juga