SD Al Azhar 17 Bintaro Sikapi Kejadian Penembakan di Masjid Selandia Baru

Para Murid, Guru dan Orang Tua Murid, saat menyampaikan peduli muslim di Selandia Baru, yang baru-baru ini mengalami teror penembakan di Masjid, yang mengakibatkan tewasnya umat muslim yang sedang menjalankan sholat di dua Masjid di wilayah Selandia Baru.

JAKARTA, akuratnews.com - Kejadian Penembakan yang terjadi di dua masjid di wilayah negara bagian Selandia Baru, mengundang kekecewaan dan kemarahan banyak pihak. Bukan hanya mengetuk kepedulian warga Selandia Baru semata, Indonesia sebagai salah satu negara yang berpenduduk muslim terbesar di dunia, turut mengutuk keras kejadian teror yang dilakukan oleh segelintir orang, tak terkecuali kepedulian yang disampaikan oleh dunia pendidikan di tanah air, SD Al Azhar 17 Bintaro, Tangerang Selatan.

Melibatkan ratusan siswa beserta orang tua murid dan guru, SD Al Azhar 17 Bintaro, menyampaikan sikapnya yang diwakili oleh Kepala Sekolah Nani Ariani, kepada redaksi akuratnews.com, di Masjid Sekolah.

Nani, menyampaikan menyikapi kejadian penembakan yang dilakukan oleh segelintir orang yang terjadi di dua masjid di wilayah negara Selandia baru, pihaknya menilai tindakan tersebut merupakan tindakan yang jauh darinya manusiawi. Apalagi para korban bukanlah orang-orang yang memiliki dosa dan kesalahan kepada si pelaku. Untuk itu, kejadian tersebut tentu sangat mengusik kemarahan seluruh muslim di dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Untuk itu, dirinya berharap agar kejadian tersebut jangan sampai terulang lagi di penjuru dunia, demi menjaga keharmonisan beragama. Berikut petikan sikap yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SD Al Azhar 17 Bintaro, Nani Ariani.

"Bismillahirrihmanirrohiim."

"Assalamualikum, WR. WB."

"Saya, Nani Ariani Kepala Sekolah SD Al Azhar 17 Bintaro, menyikapi terhadap aksi terorisme yang terjadi di salah satu masjid, merasa sangat keras dan sangat tidak manusiawi. Kami, mereka (korban) manusia-manusia yang tidak memiliki dosa terhadap pelaku dan aksi ini sungguh mengusik kemarahan kami."

"Sebagai sesama muslim di seluruh antero negeri pastinya, khususnya kami di SD Islam Al Azhar 17 Bintaro, pertama kali mendengar kejadian ini, terus terang saya merinding dan ingin tumpah air mata saya, membayangkan bagaimana kondisi para korban yang sedang melaksanakan salat di masjid. Merupakan penistaan terhadap agama. Sungguh (kami) sangat yakin bahwa siapa pun yang terbunuh dalam keadaan membela agama Allah, pasti Allah akan membelanya sebagaimana Allah berfirman dalam Alquran, Orang-orang yang Syahid di jalannya, sesungguhnya mereka bukan mati. Mereka tetap hidup dan mereka akan mendapatkan surga yang di dalamnya mengalir sungai-sungai di bawahnya."

"SD Al Azhar 17 Bintaro, kepada keluarga para korban, mudah-mudahan diberikan kesabaran, ikhlas dan menerima takdir Allah ini dengan penuh yakin, bahwa Allah pasti memberikan balasan yang sangat mulia, sangat berharga yaitu surga. Dan saudara-saudara yang ditinggalkan oleh yang terbunuh dalam aksi ini, mudah-mudahan Allah melapangkan hatinya yang mulia dengan mengutuk keras, walaupun di dalam hatinya memaafkan pelaku."

"Demikian dari kami, terima kasih."

"Assalamualaikum warahmatullah wabarakaatuh."

Penulis:
Editor: Irawan

Baca Juga