‘Seamin Tak Seiman’-nya Mahen di ‘Sebuah Cerita’

AKURATNEWS - Tak banyak penyanyi yang mau mengangkat tema lagu soal cinta beda agama. Tema inilah yang coba diangkat Mahen dalam single bertajuk 'Seamin Tak Seiman' yang ada di album anyarnya 'Sebuah Cerita'.

Walau begitu, Mahen menyadari, agama masih jadi hal yang sensitif dibahas di Indonesia. Namun faktanya, banyak fenomena cinta beda agama terjadi di sekitarnya.

"Aku angkat isu ini karena aku sendiri pernah merasakannya," kata Mahen saat peluncuran album 'Sebuah Cerita' di Jakarta, Senin (31/5).

Tapi Mahen tak mau memberikan solusi, ia hanya mencoba bercerita sebagai teman bagi mereka yang mengalami nasib serupa.

"Kalau dikaitkan dengan cinta, cintanya nggak salah. Keadaan saja yang tidak memungkinkan. Pilihannya, kamu mau mengkhianati pasanganmu atau Tuhanmu," ucapnya.

Meski temanya cukup sensitif, Mahen mendapat respons positif dari pendengar lagunya itu.

"Banyak yang bilang makasih karena udah bikin lagu ini. Di momen mereka sedang tidak baik-baik aja, lagu ini bisa menenangkan," kata Mahen.

Di luar soal lagu, Mahen mendapat impresi khusus dari CEO Jagonya Musik dan Sport Indonesia (JMSI), Steve Lilywhite.

"Dia bad boy yang mellow, suaranya angel voice," ujar Steve dalam kesempatan yang sama.

Dalam album ini, total ada 10 lagu, diantaranya 'Pura Pura Lupa', 'Luka Yang Ku Rindu', 'Datang Untuk Pergi', 'Cinta Selesai', 'It's Okay To Not Be Okay' dan tentu saja 'Seamin Tak Seiman' yang memang menjadi single terbaru Mahen di 2021 ini. Setelah rilis dua bulan lalu, hits ini sidah disaksikan dua juta kali di kanal YouTube.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga