Sebagai Mitodologi, Omnibus Law Dinilai Hadir Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Gambar Ilustrasi (Istimewa)

Jakarta, Akuratnews.com - Dianggap sebagai mitodologi, kehadiran omnibus law dinilai hadir untuk kepentingan dan kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia. Kehadiran omnibus law untuk mengawal pembangunan di tanah air demi meningkatkan income per kapita ekonomi, khususnya mencapai target di tahun 2045.

Dalam diskusi publik 'Omnibus Law Guna Ciptakan Lapangan Kerja' Kabiro Humas Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) R Soes Hindharno mengatakan, Indonesia berkeinginan di tahun 2045 bisa menjadi negara ber kapita tinggi. Tentunya ide yang baik ini perlu dukungan berbagai pihak demi mencapai target tersebut.

"Ide bagus harus kita doakan dan kita support. Tetapi tidak semata-mata cita-cita 2045 menghalalkan segala cara. Buruh harus dipasung, penguasa merasa terbebani. Namun, ini semua untuk kesejahteraan rakyat Indonesia," terangnya dalam diskusi menjawab pertanyaan audiense, beberapa waktu lalu, (20/2).

"Untuk mencapai itu, pendapatan per kapita artinya kita harus berjuang untuk mencapai target tersebut tidak menjadi PHP dengan didukung seluruh unsur komponen masyarakat," tambahnya.

Lebih jauh, Soes menjelaskan, jika ingin merubah paradikma harus berani merubah revolusi jangan sampai mengorbankan aset yang ada. Omnibus law, yang benar-benar adalah undang-undang cipta kerja.

"Omnibus law hanya sekedar metodologi. Kita akan merubah paradigma ini untuk mengangkat derajat dan martabat bangsa Indonesia. Sehingga, per kapitanya meningkat di tahun 2045. Tentunya hal ini akan menguntungkan seluruh masyarakat Indonesia," ungkapnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga