1.250 Lampu Hemat Energi Terangi Kampung Betawi

Serah terima donasi 1.250 lampu LED hemat energi, 1.000 bibit pohon dan peralatan kebersihan secara simbolis oleh Faozul Wildan selaku Operational General Manager PT ACE Hardware Indonesia dan diterima oleh Eddy Junaidi selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta didampingi oleh istri Gubernur DKI Jakarta Fery Farhati Ganis yang juga sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta.

Jakarta, Akuratnews.com – Sebanyak 1.250 lampu hemat energi menerangi Kampung Betawi Setu Babakan dalam beberapa hari belakangan. Terangnya Kampung Betawi yang berada di wilayah Jakarta Selatan ini, hasil donasi dari ACE melalui Kawan Lama Foundation. Selain lampu hemat energi, sejumlah lampu hias menghiasi untuk fasilitas umum dan pemukiman yang berada di Kampung Betawi Setu Babakan, Jakarta Selatan.

Saat Serah terima donasi secara simbolik dilakukan oleh Faozul Wildan selaku Operational General Manager PT ACE Hardware Indonesia dan diterima Eddy Junaidi selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta didampingi oleh Fery Farhati Ganis selaku Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta pada Minggu,
23 Juni 2019 bersamaan dengan acara Pameran Kuliner Betawi Tempo Doeloe.

Prita Wardhani, Corporate Social Responsibility Manager Kawan Lama Retail menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Berbagi Cahaya Untuk Negeri, yaitu program donasi lampu LED hemat energi oleh ACE yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar beralih ke lampu hemat energi sekaligus mendukung program kampanye peduli lingkungan yang dicanangkan oleh pemerintah.

"Kami memilih Setu Babakan sebagai lokasi kegiatan ini karena merupakan area wisata dan cagar Budaya Betawi yang patut untuk dilestarikan agar tetap dapat dinikmati oleh generasi di masa mendatang. Selain menerangi pemukiman warga menggunakan lampu hemat energi, ACE juga menerangi fasilitas umum di Setu Babakan seperti di
gerbang utama, mushola dan masjid dengan menggunakan lampu hias," terangnya dalam release yang diterima redaksi akuratnews.com.

Selain itu, dia menambahkan, kegiatan kali ini juga diisi dengan aksi bersih-bersih di area fasilitas umum yang melibatkan karyawan ACE, donasi alat kebersihan, dan donasi 1.000 bibit pohon untuk penghijauan.

"Kami berharap, kegiatan ini dapat semakin memberikan dampak positif bagi masyarakat,” harapnya.

Sebelumnya, program Berbagi Cahaya Untuk Negeri sudah menerangi fasilitas umum di berbagai kota seperti Masjid Terapung di Makassar, Masjid Nurul Kamal di Balikpapan, Masjid Baitul Musyahadah di Aceh, Masjid Al-Huda di Jember dan Masjid Agung Baitussalam di Purwokerto.

Sementara untuk donasi pembagian bibit pohon, merupakan bagian dari kegiatan Trees for Tomorrow yang telah dilaksanakan sejak tahun 2012 dan telah membagikan lebih dari 990 ribu bibit pohon. Berbagai kegiatan donasi ini merupakan wujud dari salah
satu pilar yang dimiliki oleh Kawan Lama Foundation, yakni Aksi Lingkungan.

Penulis:

Baca Juga