Sebanyak 659 PHL Organisasi Perangkat Daerah Akan Terima BSP Dari Dinsos Bartim

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah Ir. H. Riza Rahmadi. MM
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah Ir. H. Riza Rahmadi. MM

Tamiang Layang, Akuratnews.com - Sebanyak 659 pekerja harian lepas (PHL) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Bartim) akan menerima Bantuan Sosial Pangan (BSP) dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur H. Riza Rahmadi saat memantau penyaluran BSP di desa Telang Baru Kecamatan Paju Epat Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah, pada hari Kamis (5/112020)

Kami sudah menyurati semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten Barito Timur untuk pemberitahuan penyaluran BSP tersebut yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 7 November 2020 di kantor Dinas Sosial," ungkap Riza.

Dikatakannya, PHL yang terdaftar sebagai penerima BSP adalah mereka yang menerima gaji maksimum Rp 600 ribu atau sesuai kriteria kemiskinan dan daftar penerima manfaat BSP sesuai dengan data yang dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Barito Timur," papar Riza.

Terkait penyaluran BSP bagi PHL hanya dilakukan di kantor Dinsos Bartim, Riza mengingatkan dan mengimbau agar setiap penerima manfaat mematuhi protokol kesehatan covid-19 saat mengambil bantuan tersebut yang penyalurannya di mulai pukul 08.00 Wib sampai selesai serta bagi penerima wajib membawa KTP", jelasnya.

Adapun paket BSP dampak covid-19 dari Pemprov Kalteng yang akan diterima PHL yakni berupa beras 10 kilogram, susu creamer 4 kaleng, ikan sarden 4 kaleng dan minyak goreng 2 liter. Bantuan tersebut hanya untuk satu kali penyaluran saja", demikian Riza.

Baca Juga