Teknologi Smartphone

Seberapa Hebat Smartphone Slider Oppo?

Jakarta, Akuratnews.com – Vendor smartphone Oppo terus berekspansi melahirkan desain smartphone yang tak cuma canggih namun juga penuh inovasi, salah satunya adalah paten slider kamera untuk smartphone terbarunya setelah paten serupa yang telah disematkan kepada Find X yang dirilis tahun lalu.

Kini Inovasi untuk desain slider yang digunakan pada smartphone terbaru Oppo diprediksi lebih halus dan disebut-sebut masih untuk kamera depan. Meski tidak disebutkan nama smartphone terbaru Oppo tersebut, namun Oppo dipastikan akan menyematkan paten slider sebagaimana Find X.

Melansir situs GSM Arena, dari segi desain, smartphone baru Oppo ini berbeda dengan Find X meskipun mengusung slider. Find X dibekali tiga kamera dengan dua kamera di belakang dan satu di depan. Semua kamera Find X tersembunyi baik depan maupun belakang.

Sedangkan smartphone baru ini memiliki empat kamera dengan dua di belakang dan dua di depan. Desain slider pada smartphone baru Oppo ini hanya untuk dua kamera selfie. Sementara kamera utamanya masih di bagian belakang tidak menggunakan slider.

Sketsa smartphone baru Oppo tidak menunjukkan sensor sidik jari, namun sebagai penggantinya disematkan sensor face unlock pada kamera depan. Tidak ada informasi kapan konsep smartphone slider Oppo ini direalisasikan. (*)

Penulis:

Baca Juga