Dalam Sebulan, Siswa SMK di Lombok Ini Nikahi Dua Wanita

Lombok Barat, Akuratnews.com - Jagat media sosial heboh dengan pernikahan Ahmad Rizal (18) warga Dusun Sayong Batu, Desa Cendi Manik, Lombok Barat.

Pasalnya, siswa yang masih duduk di kelas XII SMKN Gerung itu, menikahi dua gadis dalam rentang waktu kurang dari satu bulan.

Istri pertamanya bernama Fitriani yang merupakan siswi kelas XI SMA di Kecamatan Lingsar, Lombok Barat. Rizal menikah dengan Fitriani pada 17 September 2020.

Sedangkan istri ke dua bernama Mariani. Sebagaimana Fitriani, Mariani juga berstatus pelajar di kelas XI Madrasah Aliyah di Kecamatan Sekotong Tengah, Lombok Barat.

Rizal menikah dengan Mariani pada 12 Oktober 2020, atau 25 hari setelah pernikahannya yang pertama.

Ayah Rizal, Ayuni (37) menjelaskan pernikahan anaknya tersebut digelar secara adat dan agama, tanpa melibatkan Kantor Urusan Agama (KUA).

Ayuni menerangkan pada pernikahan pertama dengan Fitriani, maskawin yang dikeluarkan senilai Rp 2,5 juta. Namun Ayuni terkejut saat jarak seminggu setelah pernikahan Rizal dengan Fitriani, keluarga Mariani (istri kedua Rizal) menghampiri keluarganya.

Mereka ingin Mariani dinikahkan oleh Rizal. Tidak bisa menolak, Ayuni pun kembali menikahkan anaknya dengan Mariani dengan mengeluarkan maskawin Rp1 juta.

"Waktu itu ibunya sempat pingsan. Ya karena disuruh untuk nikah ya kita terima dan harus tanggung jawab," ujar Ayuni, Sabtu (17/10).

Kendati demikian, Ayuni berharap agar Rizal yang saat ini duduk di kelas XIl dapat meneruskan sekolahnya hingga mendapatkan ijazah.

Penulis: RYO
Editor:Redaksi

Baca Juga