Sebut Prabowo Gila, Istri Andre Taulany Dipolisikan

Jakarta, Akuratnews.com - Hati-hati dengan jarimu saat bermedsos ria. Jangan sampai terjadi jari Anda menjadi sumber bencana seperti yang sudah banyak terjadi, baik pada orang biasa maupun para pesohor negeri ini.

Hal inilah yang kini terjadi pada istri presenter kondang Andre Taulany, Reinwartia Trygina alias Erin Taulany.

Erin dilaporkan ke polisi terkait postingannya tentang Prabowo Subianto di akun Instagram pribadinya. Ia dilaporkan atas kasus dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Laporan ini ditayangkan pengacara bernama Muhammad Firdaus Oiwobo dan tercatat dengan nomor LP/2372/IV/2019/PMJ/DIT RESKRIMSUS tertanggal 21 April 2019.

Dalam laporannya, Erin disangkakan mencemarkan nama baik capres nomor urut 02 Prabowo Subianto di Instagramnya dengan akun @erientaulany.

Erin sempat memposting foto Prabowo Subianto disertai caption yang dianggap menghina. Di Twitter, hashtag tentang Erin sempat menjadi trending topic.

Atas postingan itu, Erin disangkakan melanggar Pasal 27 Ayat (3) Jo Pasal 45 Ayat (3) dan atau Pasal 28 Ayat (2) Jo Pasal 45 Undang-Undang Nomor 19/2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

"Ya, benar, ada lawyer yang melaporkan ke Polda Metro tadi pagi, sekitar jam 10. Dia melaporkan pencemaran nama baik di media elektronik, kepada akun @erientaulany," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, Minggu (21/4).

Menurut Argo, pelapor membawa bukti berupa dokumen lampiran tangkapan layar akun Istaqram milik Erin yang isinya: "Kasihan jadi gila berambisi jadi presiden gak kesampaian"

Tangkapan layar itu diambil pada waktu kejadian, yakni Sabtu 20 April 2019.

Polisi akan mengklarifikasi laporan tersebut dengan memanggil pelapor, terlapor, dan saksi. Polisi juga akan menanyakan dasar laporan dan barang buktinya, termasuk pihak terlapor.

"Semua pihak akan kami panggil dan diklarifikasi, baik terlapor, pelapor, maupun saksi," ujar Argo.

Rencananya, sejumlah perwakilan relawan wanita pasangan 02, besok juga akan melaporkan hal yang sama ke Bareskrim Mabes Polri.

Penulis: Rianz

Baca Juga