Pasca Dirut PTPN III Ditahan KPK

Seger Budiarjo Ditunjuk Sebagai Pelaksana Tugas Dirut PTPN III

Medan, Akuratnews.com - Pasca dijadikan tersangka Direktur Utama PTPN III Dolly Pulungan dan Direktur Pemasaran I Kadek Kertha Laksana oleh KPK, Menteri BUMN Rini Sumarno menunjuk Direktur SDM dan Umum PTPN III Seger Budiarjo sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PTPN III. Sementara itu Rini juga menunjuk Direktur Produksi dan Pengembangan PTPN III Ahmad Haslan Saragih sebagai Plt Direktur Pemasaran.

Informasi didapat, dalam keputusan yang ditetapkan melalui surat bernomor SK-193/MBU/09/2019 tertanggal 9 September 2019 mereka ditunjuk hingga diangkatnya Direktur Utama dan Direktur Pemasaran yang definitif.

Dolly P Pulungan dan I Kadek Kertha Laksana dalam keputusan tersebut diberhentikan sebagai Direktur Utama dan Direktur Pengembangan di PTPN III.

"Keputusan ini berlaku mulai hari ini dengan ketentuan apabila dikemudian hari terdapat kekeliruan didalamnya akan diadakan pembetulan sebagaimana mestinya" sebut Rini dalam surat keputusannya yang dibacakan Asisten Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN Imam Paryanto, Selasa (10/9/2019).

Sementara Humas PTPN III Ali Imran saat dikonfirmasi melalui whatsapp Rabu (11/9/2019) membenarkan informasi penetapan Plt Direktur Utama dan Direktur Pemasaran PTPN III tersebut.

Baca Juga