Segera Diperiksa Polisi, Istri Eks Dandim Kendari Bakal Didampingi 52 Pengacara

Kendari, Akuratnews.com - Istri eks Komandan Kodim 1417 Kendari, Irma Nasution akan menjalani proses hukum di kepolisian terkait status di akun Facebooknya terkait insiden penusukan Menko Polhukam Wiranto.

Sang suami, Kolonel Kav Hendi Suhendi sendiri sudah dicopot dari jabatannya sebagai Dandim 1417 Kendari.

Dan saat ini, 52 pengacara akan sisp mendampingi proses hukum Irma Nasution di kepolisian.

"Siapa yang dicemarkan nama baiknya dalam hal ini, siapa yang dihina dalam hal ini. Dicemarkan atau dihina, apakah telah memenuhi unsur dalam keterangan yang diposting itu. Makanya kami butuh ahli (bahasa) dalam menganalisas dari keterangan itu," jelas Dr (HC) Supriadi, Ketua Tim Kuasa Hukum Irma Nasution di Kendari, Senin (14/10).

Sementara itu, Polda Sultra segera Irma yang dilaporkan karena melanggar Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) terkait postingannya tersebut.

“Ya laporan atas nama Irma ini diterima pada hari Minggu kemarin yang dilakukan oleh anggota Denpom VII-5 Kendari atas nama Harland,” kata Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhardt, Senin (14/10).

Polda Sulawesi Tenggara saat ini, kata dia, tengah mempelajari laporan yang dilakukan oleh Detasemen Polisi Militer VII-5 Kendari.

“Saat ini Polda Sultra akan mempelajari kasus ini dan akan melakukan pemeriksaan terhadap Irma dalam waktu dekat ini,” beber Harry.

Penulis: Rianz
Editor:Ahmad Ahyar

Baca Juga